BolaSkor.com - Liga Champions musim ini tampak akan memiliki warna baru dari sisi wasit. Seorang wasit perempuan, Stephanie Frappart ditunjuk jadi pemimpin laga Juventus kontra Dynamo Kiev, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Stephanie akan tercatat sebagai wasit perempuan pertama yang memimpin laga pada kompetisi Liga Champions. Kualitasnya sebagai wasit tidak diragukan, terbukti dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang pernah melontarkan pujian untuk kinerja wasit berusia 36 tahun tersebut.

Baca juga:

Kebingungan Seputar Laga Liverpool Lawan Midtjylland Terjawab

Perubahan Formasi Bukan Jadi Faktor Kekalahan Liverpool

Maradona Wafat, Simeone: Diego Tak Bisa Meninggal

“Saya berbicara dengan tim wasit setelah pertandingan, saya katakan bahwa jika performa kami seperti mereka memimpin laga, maka kami akan menang 6-0," ujar Klopp kepada Frappart dilansir dari Goal.

"Saya sangat respek, itu adalah kinerja yang sangat brilian.” tutupnya.

Wasit asal Prancis tersebut juga memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Tahun 2019 dia dipercaya memimpin laga final Piala Dunia Putri yang mempertemukan Belanda dengan Amerika Serikat.

Piala Super UEFA juga pernah dijajalnya yaitu pada laga Liverpool melawan Chelsea pada 2019. Di tahun yang sama, Stephanie juga dipilih menjadi wasit reguler pada kompetisi Ligue 1.

Penulis: Deva Asmara Kusuma