Steven Gerrard Diminta Tolak Tawaran Gantikan Jurgen Klopp sebagai Manajer Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 Oktober 2020
Steven Gerrard Diminta Tolak Tawaran Gantikan Jurgen Klopp sebagai Manajer Liverpool
Steven Gerrard (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Steven Gerrard dijagokan menjadi pengganti Jurgen Klopp andai manajer berkebangsaan Jerman itu pensiun atau pergi dari Liverpool. Namun Stevie G justru diminta untuk menolak tawaran tersebut demi kebaikan karier manajerialnya.

Orang yang menyarankan hal tersebut adalah mantan pemain Liverpool, Jose Enrique. Ia khawatir status Gerrard sebagai legenda hidup The Reds akan rusak andai mengemban tanggung jawab itu.

Enrique tidak meragukan kualitas Gerrard sebagai seorang manajer yang kini menangani Glasgow Rangers. Namun ia menilai kuatnya karakter Klopp akan membuat siapa pun yang ditunjuk sebagai pengganti akan kesulitan.

Baca Juga:

Fakta di Balik Kegagalan Steven Gerrard Menyeberang dari Liverpool ke Chelsea

Steven Gerrard Pecahkan Rekor Berusia 114 Tahun di Skotlandia

4 Kandidat Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool pada 2024 Mendatang

Jose Enrique dan Steven Gerrard

"Saya yakin Stevie akan mengelola klub suatu hari nanti, tetapi masuk setelah Klopp tidak akan bagus. Stevie mungkin pemain terbaik Liverpool yang pernah ada dan dia akan selalu dikenang seperti itu, tetapi untuk menggantikan Klopp akan membuat fans ingin dia memenangkan banyak hal dengan segera dan itu tidak mudah," kata Jose Enrique dilansir dari Goal.

"Saya sangat menyukai bagaimana Stevie bekerja sebagai manajer dan segalanya berjalan sangat baik untuknya di Rangers, tetapi akan sulit untuk mengubah cara kerja Liverpool lagi setelah Klopp dan segera meraih kesuksesan."

Kualitas Klopp sebagai manajer jempolan memang tak perlu diragukan. Ia menjadi juru taktik pertama yang berhasil mempersembahkan trofi Premier League untuk Liverpool.

Klopp berencana pensiun selepas kontraknya berakhir pada 2024 mendatang. Namun ia juga membuka peluang untuk memperpanjang masa bakti jika memungkinkan.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan Klopp, tapi saya harap itu tidak akan menjadi keputusan yang harus dibuat klub dalam waktu dekat," tambah Enrique.

Tren legenda klub berganti peran menjadi manajer kini tengah melanda Premier League. Menariknya. hal ini dilakukan oleh klub-klub besar.

Manchester United, Chelsea, dan Arsenal menjadi tiga anggota Big Six yang mengikuti tren ini. Mereka menunjuk mantan pemainnya yaitu Ole Gunnar Solskjaer, Frank Lampard, dan Mikel Arteta untuk mengembalikan kejayaan klub seperti semasa mereka bermain.

Steven Gerrard Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan