BolaSkor.com - Manchester City dikabarkan Sport sedang mempelajari tawaran untuk memboyong penyerang Barcelona, Lionel Messi. The Citizens telah menemukan cara untuk mendapatkan Messi, namun tidak melanggar Financial Fair Play.

Setelah Lionel Messi mengutarakan niat angkat kaki kepada Barcelona, Manchester City unggul dalam perlombaan. The Citizens dianggap punya kekuatan finansial melebihi peminat lainnya seperti Manchester United, paris Saint-Germain, dan Inter Milan.

Manchester City yakin, Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer. Meskipun, Barca dan LaLiga menegaskan satu-satunya jalan menggaet Messi adalah dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Baca Juga:

Rela Panas-panasan, Fans Barcelona Kecewa Lionel Messi Tak Kunjung Datang ke Pusat Latihan

Selesaikan Polemik Lionel Messi, Sang Ayah Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Lionel Messi

Terlepas dari itu, Manchester City mulai menyusun proposal yang akan diajukan kepada Messi. Man City tetap memperhatikan peraturan FFP.

Ide Man City adalah menawarkan kontrak berdurasi lima tahun kepada Messi. Nantinya, Messi akan berada selama tiga musim di Man City dan dua musim lainnya membela klub MLS yang juga masih dimiliki City Football Group, New York City FC.

Manchester City dikabarkan telah mengalokasikan pengeluaran tim hingga 750 juta euro untuk Messi.

Man City akan memberikan gaji kotor kepada Messi hingga 100 juta euro per musim. Itu artinya, La Pulga akan menerima upah total mencapai 500 juta euro dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, 250 juta euro sisanya akan berbentuk bonus. Uang tersebut baru akan diberikan ketika Messi pindah ke MLS pada 2023.

Dengan begitu, Manchester City tidak perlu terlalu khawatir melanggar FFP. Sebab, pengeluaran yang tercatat di buku keuangan The Citizens hanya 500 juta euro.