Sudah Secuil, Uang Belanja Pemain Barcelona Masih Harus Dipotong

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 November 2021
Sudah Secuil, Uang Belanja Pemain Barcelona Masih Harus Dipotong
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan ESPN telah menentukan uang belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2022. Sayangnya, dengan uang yang sudah sedikit, masih harus dipotong untuk keperluan lain.

Barcelona menunjuk sang mantan, Xavi Hernandez, sebagai pelatih baru. Xavi menggantikan Ronald Koeman yang dipecat setelah dianggap gagal. Barca tercecer di papan tengah LaLiga.

Xavi memiliki tugas jangka pendek yakni membawa Barca kembali ke papan atas. Selain itu, ia juga harus berjuang mengamankan satu tiket babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Masalah Jantung Bikin Sergio Aguero Terancam Pensiun

Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Tulis Pesan Menyentuh

Masalah Jantung Paksa Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Sayangnya, untuk menunaikan tugas itu, Xavi tidak didukung dari sisi finansial. Barcelona memberikan uang belanja pemain yang minim kepada Xavi.

Padahal, Xavi punya sejumlah pekerjaan rumah yang bisa diselesaikan dengan mendatangkan pemain baru. Dua di antaranya adalah mencari bek dan penyerang anyar.

Untuk kedua posisi itu, Barcelona hanya memiliki dana 25 juta euro. Namun, tidak semua uang tersebut bisa dihabiskan.

Sebab, nilai menyusut menjadi 10 juta euro karena sisanya dipergunakan untuk membayar pesangon Koeman dan klausul pelepasan Xavi.

Oleh karena itu, Xavi harus memutar otak. Satu di antara formula yang bisa dicoba adalah dengan mendatangkan pemain dengan status pinjaman plus opsi tebus. Dengan begitu, pengeluaran bisa ditekan.

Apa yang dialami Xavi saat ini memang sudah diperkirakan. Sebab, Barcelona mengalami kesulitan finansial pada era Josep Maria Bartomeu. Barca punya banyak utang dan sempat dikabarkan terancam bangkrut.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan