Sudahi Kontroversi, Asosiasi Wasit Italia Tegaskan Menganulir Gol Bennacer Keputusan Tepat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 April 2022
Sudahi Kontroversi, Asosiasi Wasit Italia Tegaskan Menganulir Gol Bennacer Keputusan Tepat
Inter Vs Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Asosiasi Wasit Italia, AIA, buka suara terkait kontroversi pada laga Derbi della Madonnina, Rabu (20/4). AIA menegaskan jika wasit mengambil keputusan tepat dengan menganulir gol Ismael Bennacer.

AC Milan tidak berdaya di hadapan Inter Milan ketika kedua tim saling berhadapan pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Nerazzurri menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final

Tiket Ludes Terjual, Derbi della Madonnina Catatkan Rekor

Mengulik Sengitnya Derbi della Madonnina di Coppa Italia pada 1990-an

Namun, kubu Milan sulit menerima kekalahan itu. Alasannya adalah keputusan wasit Maurizio Mariani yang menganulir gol Ismael Bennacer pada menit ke-66. Saat itu, kedudungan adalah 2-0 untuk keunggulan Inter.

Awalnya, pemain Inter memprotes gol Bennacer karena menilai sebelumnya Fikayo Tomori menyentuh bola dengan tangannya. Namun, akhirnya gol tersebut dibatalkan karena Pierre Kalulu berada pada posisi offside dan menghalangi pandangan Samir Handanovic.

Usai pertandingan, sejumlah penggawa Milan mulai dari pelatih hingga pemain mempertanyakan keputusan wasit. Mereka menilai, gol itu seharusnya disahkan.

Kini, Gianluca Rocchi yang menjabat designator AIA buka suara. Menurut laporan Mediaset, Rocchi menegaskan keputusan wasit sudah tepat dengan menganulir gol Bennacer.

Interupsi dari wasit VAR, Paolo Mazzoleni, yang melihat potensi pelanggaran juga sudah benar. Tidak ada keraguan karena keputusan itu sesuai dengan pedoman IFAB dan FIFA.

AC Milan Inter Milan Breaking News Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan