BolaSkor.com - Cedera Harry Kane memaksa Tottenham Hotspur berburu penyerang alternatif di bursa transfer musim dingin ini. Prioritas tim besutan Jose Mourinho adalah striker AC Milan, Krzysztof Piatek, namun sampai saat ini Tottenham kesulitan meyakinkan Milan untuk menjualnya.

Negosiasi masih berlangsung di antara Tottenham dan Milan untuk transfer Piatek, entah dengan skema pinjaman dengan opsi permanen atau transfer permanen. Di sisa waktu yang tersisa di bursa transfer musim dingin, Tottenham tak ingin berlarut-larut terjebak dalam transfer Piatek.

Tottenham mengincar pemain lain, Haris Seferovic, yang kini bermain di Benfica. Akan tapi menurut kabar dari Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola asal Italia, Tottenham mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk merekrut Olivier Giroud.

Baca Juga:

Manchester United dan Tottenham Saling Sikut Berebut Penyerang Senior Algeria

Mourinho Mulai Keluhkan Stok Pemain Tottenham, Bandingkan Timnya dengan Chelsea dan Man City

Krzysztof Piatek Laris Manis Diburu Tim Premier League

Olivier Giroud

"Tottenham telah melakukan penawaran untuk Olivier Giroud. Dia kemungkinan sebagai (alternatif) Krzysztof Piatek (masih belum ada kesepakatan dengan AC Milan) - Chelsea belum yakin untuk menjualnya ke Spurs," tutur Fabrizio Romano di @FabrizioRomano.

Tottenham ingin memanfaatkan situasi Giroud yang jarang bermain di Chelsea besutan Frank Lampard. Giroud, 33 tahun, kalah bersaing dengan Tammy Abraham dalam perebutan posisi striker utama dan juga Michy Batshuayi.

Menjelang Piala Eropa 2020 Giroud diminta Didier Deschamps untuk tetap prima dan berganti klub - jikalau perlu - agar bisa lebih reguler bermain. Giroud sedianya diincar Inter Milan. Namun setelah Nerazzurri mendapatkan Ashley Young, Victor Moses, dan Christian Eriksen, mereka baru akan mencoba kembali mengincar Giroud pada musim panas nanti.

Inter tidak terlalu membutuhkan penyerang baru karena duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tengah dalam kondisi bagus. Pelapis mereka masih ada striker pinjaman Manchester United, Alexis Sanchez.

Permasalahannya, Chelsea tak mau menjual pemain ke rival langsung di Premier League, apalagi Chelsea dan Tottenham bertarung merebutkan zona Liga Champions. Jadi, perburuan Tottenham mencari penyerang baru masih berlangsung.

Sementara di satu sisi berbeda, usai merekrut Gedson Fernandes dari Benfica, Tottenham dikabarkan akan mendatangkan Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven setelah menjual Christian Eriksen ke Tottenham Hotspur.