Suning Ingin Jual Inter Milan Rp18 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 September 2022
Suning Ingin Jual Inter Milan Rp18 Triliun
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Suning Grup dikabarkan ingin menjual Inter Milan. Suning meminta Goldman Sachs untuk mencari pembeli yang bersedia mengakuisisi Nerazzurri setidaknya senilai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp18 triliun.

Kabar Suning ingin melego Inter Milan kembali berembus. Kali ini, jurnalis Fabrizio Biasin yang dikenal dekat dengan manajemen Nerazzurri yang mengungkapnya.

Suning ingin melepas Inter karena sulit membayar pinjaman 275 juta euro dalam waktu 20 bulan kepada Oaktree. Dana yang dibutuhkan Suning kian besar karena perlu mengucurkan 400 juta euro sebagai obligasi dengan bunga mencapai 6,75 persen.

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Kelemahan Inter Milan Teridentifikasi

Jordi Alba Kaget Dengar Keinginan Barcelona Melepasnya ke Inter

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

Posisi Suning kian terpojok karena bisnis sepak bola di Italia sedang sulit setelah pandemi virus corona. Apalagi, bisnis di China juga belum benar-benar bangkit kembali.

Oleh karena itu, Suning meminta Goldman Sachs mencari perusahaan yang ingin membeli Inter. Sebelumnya, Goldman Sachs juga menjadi jembatan bagi manajemen AC Milan dengan perusahaan investasi asal Amerika Serikat, RedBird Capital Partners. Kedua pihak sepakat dengan transaksi senilai 1,3 miliar euro untuk membeli Milan.

Sejauh ini, ada beberapa pihak yang menunjutkan minat kepada Inter Milan. A Bola melaporkan, Public Investment Fund yang juga menjadi pemilik Newcastle United kembali tertarik kepada Inter. Sebelumnya, perusahaan asal Arab Saudi itu pernah melayangkan penawaran hingga 900 juta euro untuk mendapatkan Inter.

Calon pembeli kedua adalah pemilik Sacramento Kings, Vivek Ranadive. Pria yang memiliki darah Amerika-India itu ingin melebarkan bisnisnya ke dunia sepak bola setelah sebelumnya berkutat di NBA.

Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan