Suporter VfB Stuttgart Patungan demi Tebus Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 31 Agustus 2020
Suporter VfB Stuttgart Patungan demi Tebus Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Drama Lionel Messi dan Barcelona membuat kelompok fans Stuttgart bersatu untuk mengumpulkan dana. Mereka berharap bisa menebus klausul pelepasan sang bintang senilai 700 juta euro.

Lionel Messi diketahui ingin meninggalkan klub dan sudah mengajukan permohonan agar dilepaskan dari kontraknya. Namun pihak Barcelona menolak karena hak Messi untuk mengajukan pelepasan kontrak sudah kedaluarsa. Keinginan Messi untuk pergi dengan skema free transfer pun masih menggantung.

Baca Juga:

Selesaikan Polemik Lionel Messi, Sang Ayah Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Jika Mangkir Latihan, Denda Rp19,5 Miliar Menanti Lionel Messi

LaLiga sendiri sudah menyatakan Messi hanya bisa pergi dari Barcelona jika ada klub yang menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Rentetan kejadian tersebut memicu suporter Stuttgart untuk mengumpulkan dana dengan target mencapai 900 juta euro. Semua danan itu akan digunakan untuk membiayai kepindahan sang megabintang, termasuk gaji.

"Kami fans Stuttgart mengumpulkan uang untuk membayar transfer Lionel Messi. Jika jumlah yang dikumpulkan tidak mencapai yang direncanakan pada waktunya atau Lionel Messi bergabung dengan klub lain, 100 persen dana akan didonasikan kepada Via Con Agua," demikian pernyataan di laman GoFundMe.

Via Con Agua merupakan organisasi non-laba yang berkomitmen untuk memastikan semua orang di dunia memiliki akses ke air bersih.

Terkait dengan Messi, saat ini Manchester City ada di urutan terdepan, sementara Paris Saint-Germain dan Inter juga disebut ikut memantau situasi.

Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.147

Bagikan