Swindon Town 1-4 Man City: Pemain 19 Tahun Curi Perhatian

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 08 Januari 2022
Swindon Town 1-4 Man City: Pemain 19 Tahun Curi Perhatian
Cole Palmer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City sukses menaklukkan Swindon Town pada babak ketiga Piala FA 2021-2022. Menariknya, kemenangan The Citizens tak lepas dari performa apik pemain berusia 19 tahun, Cole Palmer.

Bermain di County Ground, Sabtu (8/1) dini hari WIB, Manchester City menaklukkan tuan rumah dengan skor 4-1. Aksi Palmer membuka dan menutup parade gol tim asuhan Pep Guardiola.

Palmer memang mendapat kepercayaan untuk tampil sejak menit pertama. Ia berdampingan dengan Gabriel Jesus dan Bernardo silva di lini depan.

Baca Juga:

Swindon Town 1-4 Man City: Laju Mulus The Citizens

Manchester City Pertimbangkan Mikel Arteta Jadi Pengganti Pep Guardiola

Pep Guardiola Akui Arsenal Lebih Baik dari Manchester City

Aksi Cole Palmer pada laga kontra Swindon Town.

Meski begitu, Palmer tak terlihat gugup. Ia mampu membuat serangan Manchester City dari sisi kanan sangat hidup.

Tak butuh waktu lama bagi Palmer untuk mencuri perhatian. Pada menit ke-14, aksi individunya mengelabui bek Swindon dan diakhiri umpan matang yang memudahkan Bernardo Silva untuk mencetak gol.

Itu merupakan assist pertama Palmer di tim utama Manchester City. Meskipun ia sudah melakoni debut sejak musim lalu.

Palmer menyempurnakan performa apiknya dengan sebuah gol di penghujung laga. Sepakan kaki kirinya secara akurat bersarang di pojok gawang Swindon pada menit ke-82.

“Kami memulai dengan baik. Kami tahu ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, jadi saya senang atas kemenangan ini," kata Palmer usai laga di situs resmi klub.

“Saya menikmati penampilan di lapangan. Saya diberitahu untuk tetap berada di depan dan melebar, lalu saya mencoba menciptakan sesuatu dan untungnya itu terbayar."

Gol ke gawang Swindon merupakan yang pertama dicetak Palmer pada ajang Piala FA. Meski begitu, ia juga sudah mencetak gol di Liga Champions dan Piala Liga.

Palmer pun kini memburu gol perdananya di ajang Premier League. Ia berharap Guardiola memberinya kesempatan bermain dan mewujudkan ambisinya.

“Semoga Guardiola menikmati penampilan saya dan saya hanya perlu menunjukkan apa yang bisa saya lakukan hari demi hari," tambahnya.

"Gol Premier League saya akan segera datang. Saya harus menjalaninya pertandingan demi pertandingan, hari demi hari dan hasilnya akan bekerja."

Dengan kualitas yang dimiliki, Palmer memang menambah opsi di lini depan Manchester City. Guardiola yang hobi memainkan pemain muda sangat mungkin memberinya tanggung jawab lebih di tim utama.

Manchester City Piala FA Cole Palmer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan