BolaSkor.com - Tak mau kalah dengan Chelsea yang tancap gas merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini, Manchester City juga demikian usai kalah dari Liverpool dalam perburuan titel Premier League.

Kepergian Leroy Sane ke Bayern Munchen langsung tertutupi dengan kabar keberhasilan Man City merekrut Ferran Torres dari Valencia. Penyerang sayap asal Spanyol itu dibeli sebesar 27 juta euro dengan kontrak hingga 2025.

"Ferran Torres dari Valencia ke Manchester City, ini dia! waktu surat kerja dan kesepakatan total tercapai hari ini sebesar 27 juta euro (plus bonus). Ferran akan teken kontrak hingga Juni 2025 sebagai pemain Citizens," tutur pakar transfer Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Musim Terbaik Phil Foden bersama Manchester City

Hasrat Terpendam Pep Guardiola: Latih Timnas Brasil

Sembilan Klub Premier League Ternyata Sempat Minta CAS Tolak Banding Manchester City

Ferran Torres

Baru berusia 20 tahun Ferran Torres diprediksi punya masa depan cerah. Valencia juga mau tak mau menjualnya di musim panas ini karena kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Produk akademi Valencia akan jadi pengganti langsung Leroy Sane untuk posisi penyerang sayap. Kehadirannya bisa semakin menguatkan lini depan Man City yang sudah memiliki Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva.

Tidak hanya memperkuat area depan, tim besutan Pep Guardiola juga membenahi lini belakang dengan semakin dekatnya Man City merekrut bek Bournemouth, Nathan Ake. Kebetulan Bournemouth degradasi dan gabung City akan jadi opsi ideal untuk Ake.

Nathan Ake

"Man City telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Nathan Ake dari Bournemouth. Dana transfernya 43 juta euro - waktu surat kerja akan segera selesai," imbuh Fabrizio Romano.

Nathan Ake jadi solusi realistis bagi Man City yang masih kecewa dengan Napoli terkait transfer Jorginho ke Chelsea dua tahun lalu.

"Pep menginginkannya setelah masalah dengan (Kalidou) Koulibaly (Man City masih marah dengan Napoli karena transfer Jorginho ke Chelsea dua tahun lalu)."

Kepergian Vincent Kompany dari Man City memang menyisakan lubang di pertahanan City, terutamanya karena Aymeric Laporte cedera serta John Stones dan Nicolas Otamendi inkonsisten bermain. Tak ayal City merekrut Ake.

Selain masih berusia 25 tahun, Nathan Ake juga sudah punya 13 caps dan dua gol dengan timnas Belanda. Dia juga berpengalaman di Inggris karena pernah membela Chelsea, Reading, Watford, dan Bournemouth.