Tak Hanya Ingin Azpilicueta, Barcelona Juga Kejar Christensen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Januari 2022
Tak Hanya Ingin Azpilicueta, Barcelona Juga Kejar Christensen
Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona terus mencari pemain untuk meningkatkan kualitas skuad tim yang dilatih sang legenda, Xavi Hernandez. Pada Januari (bursa transfer musim dingin) ini Barca telah merekrut Ferran Torres dari Manchester City.

Jelang deadline bursa transfer musim dingin Barca dikaitkan dengan bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, yang sudah ngebet gabung Barca dan mendorong Ajax untuk melakukan transfer tersebut.

Torres dan Tagliafico bisa jadi rekrutan anyar Barca untuk sisa musim 2021-2022, namun Barcelona juga menyiapkan skuad untuk musim depan. Saat ini ada dua nama yang dikaitkan dengan Barca dan keduanya bermain di Chelsea.

Mereka adalah dua bek Chelsea: Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen. Kontrak Azpilicueta dan Christensen akan berakhir pada Juni 2022 dan sampai saat ini Chelsea belum memperpanjang kontrak mereka.

Baca Juga:

Xavi Tegaskan Kisah Dembele dan Barcelona Sudah Berakhir

Barcelona Berburu Bintang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020

Sudah Ngebet ke Barcelona, Nicolas Tagliafico Beri Tekanan ke Ajax

Dalam situasi tersebut jika Chelsea tak mampu meyakinkan mereka teken kontrak baru, Azpilicueta dan Christensen bisa bernegosiasi dengan tim lain serta pergi gratis di akhir musim (free agents). Chelsea juga bisa menjual mereka pada Januari ini dan kecil kemungkinan mereka melakukannya.

Ketertarikan Barca kepada Azpilicueta dan Christensen dibenarkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

"Barcelona tengah bekerja untuk merekrut Cesar Azpilicueta sebagai free agent pada Juni. Pembicaraan berlanjut - kontrak diberikan hingga 2024 dengan opsi perpanjang," tutur Romano.

"Chelsea masih menanti Cesar untuk berkomunikasi soal keputusannya. Barca juga tertarik kepada Andreas Christensen," tambah Romano.

Azpilicueta (32 tahun) sudah membela Chelsea sejak 2012 dan saat ini menjadi kapten tim. Memiliki paspor Spanyol, mantan pemain Osasuna dan Olympique Marseille dapat terbujuk dengan Barcelona untuk kembali ke Spanyol.

Sementara Christensen lebih muda pada usia 25 tahun dan berpaspor Denmark. Christensen bek berpengalaman dan berkualitas yang dapat diplot sebagai suksesor Gerard Pique di Barcelona.

Breaking News Chelsea Barcelona Isu Transfer Cesar Azpilicueta Andreas Christensen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan