Tak Ingin Chelsea Terganggu Isu Perang Rusia Vs Ukraina, Abramovich Ambil Keputusan Penting

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Februari 2022
Tak Ingin Chelsea Terganggu Isu Perang Rusia Vs Ukraina, Abramovich Ambil Keputusan Penting
Roman Abramovich (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menyerahkan pengelolaan dan perawatan The Blues ke yayasan amal klub. Keputusan tersebut diambil di tengah desakan untuknya mundur sebagai pemilik The Blues.

Masalah bermula ketika Rusia meluncurkan serangan militer ke Ukraina. Roman Abramovich yang dikenal punya kedekatan dengan presiden Rusia, Vladimir Putin, ikut terseret.

Anggota parlemen Inggris, Chris Bryant, menyerukan agar Abramovich didepak dari Chelsea. Desakan tersebut muncul di tengah keputusan sejumlah klub yang mulai menghapus segala hal yang berkaitan dengan Rusia.

Kini, pria 55 tahun itu pun buka suara. Ia mengambil jalan untuk tidak lagi mengelola Chelsea.

Baca Juga:

Penyebab Perpanjangan Kontrak Azpilicueta dengan Chelsea Berjalan di Tempat

Faktor Nonteknis Turut Pengaruhi Performa Lukaku di Chelsea

Efek Konflik Rusia-Ukraina, Chelsea Bisa Ditinggal Abramovich

"Selama hampir 20 tahun kepemilikan di Chelsea, saya selalu memandang peran sebagai penjaga klub. Tugas saya adalah memastikan kami sukses seperti yang dilakukan hari ini. Chelsea juga perlu membangun masa depan dan memainkan peran positif dalam komunitas kita," ungkap Abramovich pada laman resmi The Blues.

"Saya selalu mengambil keputusan untuk kepentingan klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai itu. Oleh karena itu, saya memberikan wali amanat yayasan amal Chelsea dan perawatan Chelsea."

"Saya percaya saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan klub, pemain, staf, dan suporter," tambahnya.

Meski demikian, The Telegraph meyakini Abramovich tidak akan menjual Chelsea. Ia hanya menghilang dari dewan direksi. Abramovich mengambil langkah tersebut untuk membuat Chelsea terhindar dari sanksi yang mungkin diberikan.

Dengan begitu, keputusan akhir akan ditentukan oleh yayassan Chelsea yang memiliki lima wali termasuk ketua klub, Bruce Buck, dan manajer Wanita Chelsea, Emma Hayes.

Namun, tanggung jawab para wali tidak termasuk soal bursa transfer, kontrak, dan masa depan Thomas Tuchel. Untuk bagian itu, direktur, Marina Granovskaia, dan penasihat teknis, Petr Cech, yang mengambil alih.

Sebelumnya, putri Roman Abramovich, Sofia Abramovich, memberikan pernyataan keras untuk menentang tindakan yang diambil Vladimir Putin. Sofia menyebut jika Rusia sejatinya tidak ingin berperang.

Roman abramovich Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan