Tak Kunjung Pindah, Declan Rice Fokus Jadi Kapten West Ham United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 Juli 2022
Tak Kunjung Pindah, Declan Rice Fokus Jadi Kapten West Ham United
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Declan Rice tampak masih akan memperkuat West Ham United pada musim 2022-2023. Ia kini fokus menjalani tugas barunya sebagai kapten.

Bukan rahasia lagi kalau Rice sempat diburu klub-klub besar. Manchester United dan Chelsea menjadi dua peminat yang paling serius.

Namun kedua klub tersebut tampak sudah mengubur asa untuk mendapatkan Rice. Tingginya harga yang ditetapkan West Ham menjadi alasan utama.

Baca Juga:

5 Pemain yang Sering Diincar Manchester United, tetapi Belum Juga Bergabung hingga Saat Ini

Tiga Kali Tolak Tawaran Kontrak Baru, Declan Rice Menuju Pintu Keluar West Ham

Banderol Declan Rice Terlalu Mahal, Man United Disarankan Rekrut Pemain Lain

West Ham memang masih enggan kehilangan aset terbaiknya. Banderol sebesar 100 juta poundsterling pun dipasang untuk Rice demi membuat para peminat mundur teratur.

Klub asal London itu bahkan kini menunjuk Rice sebagai kapten baru. Ia menggantikan peran Mark Noble yang pensiun.

Rice tak menampik rumor transfer sempat mengganggu fokusnya. Namun ia kini menegaskan tekad untuk tetap memperkuat West Ham.

“Saya selalu mengatakan bahwa sampai sesuatu benar-benar terjadi, tidak ada gunanya membicarakan apa pun karena saya adalah pemain West Ham. Saya memiliki kontrak dengan West Ham dan saya akan selalu menghormati itu," kata Rice kepada Sky Sports.

"Saya tahu bahwa saya akan menjadi kapten West Ham musim ini, saya tahu ini suatu kehormatan."

Bertahan di West Ham memang bukan pilihan buruk bagi Rice. Hal ini bisa membuatnya menjaga peluang mewakili Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Peluang Rice untuk tampil di ajang akbar itu bisa terganggu andai pindah ke tim besar. Ia belum pasti langsung nyetel seperti saat memperkuat West Ham.

"Saya tidak pernah sekalipun mengeluh. Setiap kali saya mengenakan seragam ini, saya pergi ke lapangan dan memberikan seratus persen dan apa pun yang terjadi di luar lapangan akan terjadi dengan sendirinya," tutupnya.

Declan Rice West ham united Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan