Tak Panggil Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia, Simon McMenemy Punya Alasan Khusus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Agustus 2019
Tak Panggil Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia, Simon McMenemy Punya Alasan Khusus
Riko Simanjuntak (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memiliki alasan khusus terkait keputusannya tidak memanggil pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak memang tidak masuk dalam daftar 26 pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Malaysia dan Thailand pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, September mendatang.

Menurut Simon McMenemy, gaya bermain Riko Simanjuntak sudah diketahui banyak orang. Karena alasan itulah yang membuat mantan pemain Semen Padang ini tidak dipanggil ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Gantikan Johan Alfarizi dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Usai Bela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18, Bagus Kahfi Dipanggil ke Timnas Senior

"Riko telah main terus, sekarang orang sudah tahu gaya permainan dia. Saya bilang ke Riko, ‘Kamu pasti akan kembali lagi.' Jadi ini kesempatan untuk mengistirahatkan Riko karena di Liga 1 dia bermain terlalu banyak," jelas McMenemy.

Selain Riko, pelatih asal Skotlandia itu juga menyebut nama Novri Setiawan (Persija) dan Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera). Para pemain itu tidak dipanggil lantaran melakukan tindakan kurang terpuji di atas lapangan.

Meski begitu, mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut masih sangat membuka pintu untuk kedua pemain agar bisa kembali membela Timnas Indonesia.

"Novri kartu merah kemarin, dia mengerti pasti masih akan dapat kesempatan di masa mendatang. Sama juga seperti Rizky Pora, semua pemain itu mengerti. Kami punya hubungan yang baik, dan tidak usah khawatir. Pemain-pemain itu akan kembali kepada kami," pungkasnya.

Timnas Indonesia Riko Simanjuntak Persija jakarta Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan