Tanpa Gol di Anfield, Kapten Liverpool Yakin Bisa Sulitkan Bayern di Allianz Arena

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Februari 2019
Tanpa Gol di Anfield, Kapten Liverpool Yakin Bisa Sulitkan Bayern di Allianz Arena
Liverpool vs Bayern Munchen (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Tidak ada gol yang tercipta di Anfield pada leg satu 16 besar Liga Champions antara Liverpool kontra Bayern Munchen, Rabu (20/2) dini hari WIB. Kendati demikian, Jordan Henderson punya keyakinan tinggi The Reds bakal menyulitkan Bayern di leg kedua.

Fans Bayern bernyanyi gembira dan lantang menyambut hasil imbang tanpa gol itu, seolah berpikir tim kesayangan mereka bisa menang di Allianz Arena dan menyingkirkan Liverpool. Tapi, ada satu hal yang juga harus mereka pertimbangkan.

Liverpool sama berbahayanya, malah jika mereka mencetak satu gol nanti, maka situasi akan semakin sulit bagi Bayern karena itu nilainya gol tandang. Atas dasar penilaian itu Henderson, kapten Liverpool, yakin bisa sulitkan Bayern di Allianz Arena.

Baca Juga:

Rekor Pertemuan Jurgen Klopp Kontra Bayern Munchen, Lebih Banyak Menelan Kekalahan

Liverpool Keliru Jika Memandang Bayern Munchen Sebelah Mata

Liverpool 0-0 Bayern Munchen: 15 Peluang The Reds Tidak Ada yang Berbuah Gol

Jordan Henderson

"Itu (peluang lolos ke perempat final Liga Champions) masih ada. Liverpool juga masih harus memainkan beberapa laga sebelum pertandingan leg kedua digelar. Kami harus merasa yakin dan percaya diri," tegas Henderson, diberitakan Goal.

"Ya, laga nanti memang akan berjalan dengan sangat sulit, tetapi tim sudah memiliki banyak pengalaman di kompetisi Liga Champions. Kami akan pergi ke sana (markas Bayern) dan menyakiti mereka," sambung Hendo memeringati Bayern.

Liverpool melepaskan 15 percobaan tendangan dan hanya dua yang tepat sasaran dan menguji Manuel Neuer. Jalannya pertandingan cukup berimbang di babak pertama, tapi di babak kedua, tuan rumah praktis mendominasi permainan.

Mohamed Salah, Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, hingga Trent Alexander-Arnold, berulang kali menyulitkan pertahanan Bayern yang digalang dua 'tembok Jerman', Niklas Sule dan Mats Hummels.

"Ya, tentu saja kami kecewa karena tidak dapat mencetak gol, tetapi Liverpool berhasil mencatatkan clean sheet dan bertahan dengan sangat baik. Tim juga memiliki banyak peluang gol, terutama di babak pertama. Secara keseluruhan, penampilan kami cukup baik, namun gagal memanfaatkan peluang yang didapat," tambah Henderson.

Kabar baiknya untuk Liverpool: Virgil van Dijk telah menyelesaikan sanksi akumulasi kartu dan dapat turun bermain di leg kedua yang berlangsung 14 Maret 2019 pukul 03.00 dini hari WIB.

Sementara Bayern masih tanpa Thomas Muller, plus Joshua Kimmich yang menerima kartu kuning dan absen bermain di Allianz Arena. Niko Kovac diyakini akan menempatkan Rafinha sebagai pengganti Kimmich dan James Rodriguez mengisi tempat bermain Muller.

Breaking News Liverpool Bayern Bayern Muenchen Liga Champions Jordan henderson Allianz Arena Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan