BolaSkor.com - Bek Atletico Madrid, Diego Godin, menorehkan rekor spesial dalam laga uji coba internasional antara timnas Thailand melawan Uruguay yang telah berlangsung di Guangxi Sports Center, Senin (25/3). Pemain berusia 33 tahun jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak.

Dikutip dari Opta, penampilan Godin kala memimpin rekan setimnya melawan Thailand menjadi caps ke-126 dengan La Celeste - julukan timnas Uruguay. Jumlah itu menjadikannya penampil terbanyak dalam sejarah sepak bola Uruguay.

Godin telah melewati jumlah 125 caps yang ditorehkan gelandang Porto, Maxi Pereira. Di bawah keduanya, ada Diego Forlan (112 caps), Cristian Rodriguez (109 caps), Edinson Cavani (109 caps), Fernando Muslera (107 caps), dan Luis Suarez (106 caps).

Baca Juga:

CEO Inter Milan Konfirmasi Kedatangan Diego Godin

Efek Domino Kedatangan Diego Godin ke Inter Milan

Diego Godin Ungkap Alasan Tolak Manchester United

Edinson Cavani dan Diego Godin

Pecahnya rekor itu ideal untuk menggambarkan karier panjang nan sukses Godin, yang meraih titel Copa America di tahun 2011. Mantan bek Cerro, Nacional, dan Villarreal telah memperkuat timnas Uruguay sejak tahun 2005 pada usia 19 tahun.

Semenjak mengikuti Piala Dunia 2010, Godin selalu dipanggil masuk skuat hingga Piala Dunia 2018. Bek tangguh kelahiran Rosario, 16 Februari 1986 bermain apik dalam merepresentasikan sepak bola Uruguay: lugas dan efisien.

Diego Godin

Godin salah satu bek langka di sepak bola modern seperti halnya bek Juventus, Giorgio Chiellini. Keduanya punya tipikal bek tengah klasik yang lugas dan tidak kenal kompromi dalam menghadang lawan masuk ke zona mereka.

Godin dan Chiellini tidak piawai membangun serangan dari belakang, namun mereka menjalankan tugas yang memang menjadi pekerjaan utama bek tengah: fokus sepenuhnya bertahan.

Kontrak Godin akan berakhir di akhir musim ini dengan Atletico yang sudah diperkuatnya dari tahun 2010. Barangkali, Godin akan bertarung dengan Chiellini musim depan karena kabarnya, ia akan bergabung dengan Inter Milan.