BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri Liverpool jelang melakoni jadwal padat pada periode Boxing Day dan tahun baru. Para pemain The Reds yang cedera berangsur pulih.

Perjuangan Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League memang tak berjalan mulus. Badai cedera menggerogoti skuat asuhan Jurgen Klopp.

Tak tanggung-tanggung, para pemain yang cedera mayoritas merupakan langganan starting line up. Beruntung Liverpool masih mampu memuncaki klasemen sementara dengan kondisi yang kurang ideal.

Baca Juga:

Sergio Ramos Bikin Peluang Real Madrid Gaet Mohamed Salah Menciut

Laporan Pelatih Liverpool soal Masa Depan Mo Salah

Legenda Man United Ramal Mohamed Salah Akan Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp dan Thiago Alcantara

Liverpool berpeluang menggunakan tenaga Thiago Alcantara, James Milner, dan Xherdan Shaqiri pada periode sibuk ini. Ketiganya telah kembali menjalani sesi latihan.

Tersedianya tiga pemain tersebut tentu akan membuat Liverpool semakin kuat. Setidaknya Klopp bisa lebih mudah untuk melakukan rotasi.

Salah satu yang menjadi sorotan tentu Thiago. Pemain berkebangsaan Spanyol itu memberi warna baru dalam pola serangan Liverpool.

Sayang, Thiago baru bermain dua kali sejauh ini. Tekel horor Richarlison pada Derby Merseyside membuatnya harus menerpi sejak pertengahan Oktober silam.

"Kaki Thiago tidak ada yang patah atau pecah tapi (cedea) itu masih berdampak besar pada lututnya. Dampaknya pada kaki begitu besar sehingga ia masih belum oke," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dia berlatih dari waktu ke waktu, tapi (memainkannya) tidak untuk saat ini karena kami harus menyadari bahwa ia harus melalui langkah-langkah lebih jauh."

Pernyataan tersebut seolah menjadi kode bahwa Thiago masih akan absen pada laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (27/12). Namun peluangnya untuk kembali ke lapangan akan lebih besar saat bersua Newcastle United dan Southampton di penghujung 2020.

Yang pasti, kembali berlatihnya tiga pemain tersebut membuat badai cedera Liverpool secara perlahan mulai pergi. Tercatat tinggal Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Diogo Jota, dan Joe Gomez yang masih berjuang untuk pulih.