BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sangat antusias menyambut musim baru yang akan segera dimulai. Juru taktik berkepala plontos itu pun membeberkan targetnya bersama Rossoneri.

Milan akan memulai Serie A 2022-2023 dengan status juara bertahan. Musim lalu Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memang berhasil mengakhiri masa penantian Scudetto Il Diavolo Rosso sejak 2011.

Menatap musim baru, Pioli menegaskan ambisinya untuk mempertahankan gelar juara. Namun ia sadar hal itu akan jauh lebih sulit untuk dilakukan.

Baca Juga:

Charles De Ketelaere Resmi Diperkenalkan AC Milan

Tertolak Renato Sanches, Milan Masih Punya Banyak Target

Perjalanan Panjang Charles De Ketelaere Menuju AC Milan

“Ini adalah musim panas yang hebat dan kami ingin mengulanginya. Untuk memenangkannya Anda membutuhkan bakat dan untuk mengulanginya Anda membutuhkan karakter," kata Pioli kepada La Gazzetta dello Sport.

Mempertahankan Scudetto memang target yang cukup realistis bagi Milan. Meskipun materi pemain mereka mengalami sejumlah perubahan.

Milan memang tak mampu menahan kepergian Franck Kessie dan Alessio Romagnoli. Padahal kontribusi kedua pemain tersebut sangat besar.

Namun sebagai gantinya, Milan sukses mendaratkan dua bintang anyar. Mereka adalah Divock Origi dan Charles De Ketelaere.

Selain mempertahankan Scudetto, Pioli juga mengusung target lain. Ia ingin membawa Milan berbicara lebih banyak di Liga Champions.

Musim lalu, perjalanan Milan pada ajang Liga Champions harus terhenti secara tragis di fase grup. Selain gagal menembus babak 16 besar, mereka juga terbenam di dasar klasemen.

“Tahun ini memotivasi skuat akan lebih mudah, kami lebih kuat dari tahun lalu. Kami akan berjuang untuk mempertahankan Scudetto dan berkembang di Liga Champions," tutupnya.