BolaSkor.com - Masa depan Ronald Araujo tak lagi jadi perbincangan untuk bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya Barcelona telah berhasil meyakinkan pemain berusia 23 tahun untuk teken kontrak baru.

Kabar itu dikonfirmasi laman resmi Barcelona. Araujo akan teken kontrak berdurasi empat tahun, tepatnya hingga 30 Juni 2026, dengan klausul pembelian pada harga fantastis: satu juta miliar euro.

"FC Barcelona dan pemainnya Ronald Araujo telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2026. Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro," demikian pernyataan di situs resmi Barcelona.

Tak ayal tidak ada lagi rumor mengenai dirinya karena kontraknya berakhir di akhir musim ini. Araujo sudah jadi bagian penting di lini belakang Barcelona dan sudah memainkan 26 laga LaLiga musim ini.

Baca Juga:

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Nama: Barcelona, Hobi: Kalah di Kandang

Barcelona Keok, Real Madrid Hanya Butuh Satu Poin untuk Segel Juara

Araujo dapat bermain baik sebagai bek tengah, bek kanan, serta bek di formasi tiga bek. Pemain berpaspor Uruguay itu sudah bergabung dengan Barcelona pada 2018 dari Boston River seharga 1,7 juta euro, plus bonus.

Di Barcelona B Araujo telah memainkan 42 laga liga dan kemudian memainkan debut di tim utama pada Oktober 2019. Debutnya di timnas Uruguay dibuat pada 2020 pada usia 21 tahun dan sampai saat ini sudah punya sembilan caps.

Keyakinan besar Xavi dan Barcelona kepadanya kian membuka kansnya jadi kapten Barcelona di masa depan, seperti yang pernah dituturkan oleh Dani Alves beberapa waktu lalu.

“Dia adalah pemain penting dalam tim. Semua tim harus memiliki pemain yang mirip dengannya. Pemain dengan kekuatan dan karakter. Baginya itu wajar,” ucap Alves.

“Araujo bisa menjadi pemimpin hebat di ruang ganti. Ketika para veteran pergi, pemain seperti dia harus melangkah.”