Tekuk Brentford, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 September 2022
Tekuk Brentford, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Premier League
Arsenal kala menang atas Brentford (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal kembali ke laju kemenangan di Premier League. Usai kalah dari Manchester United, The Gunners menang 3-0 atas Brentford di pekan delapan Premier League yang dihelat di Gtech Community Stadium, Minggu (18/09) malam WIB.

Arsenal tidak bernasib sama dengan Manchester United saat mereka kalah telak 0-4 di sana. Arsenal sudah unggul 1-0 di menit 17 dari situasi bola mati. Berawal dari tendangan bebas yang diambil Bukayo Saka, bola disambar William Saliba dan berbuah gol.

Momentum Arsenal berlanjut sampai gol kedua diciptakan Gabriel Jesus di menit 28. Berawal dari serangan yang terbangun rapih, bola diberikan Granit Xhaka kepada Jesus yang lepas dari kawalan pemain lawan. 2-0 Arsenal menggandakan keunggulan.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Brentford Vs Arsenal: Menebus Dosa

Skuad Timnas Brasil: Tiga Pemain Arsenal Absen, Trio Manchester United Dipanggil

Mikel Arteta Heran Tiga Bintang Arsenal Diabaikan Timnas Brasil

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum. Momentum Arsenal berlanjut pada gol ketiga yang dicetak Fabio Vieira di menit 49 di babak kedua. Itu gol liga pertama Vieira setelah ia menerima assist dari Bukayo Saka. 3-0.

Selepas ketertinggalan itu Brentford berusaha mencetak gol dan mengecilkan kedudukan, tetapi pertahanan Arsenal solid dalam membendung serangan yang datang. Plus kualitas pemain Brentford tidak berada di atas rata-rata secara menyeluruh.

Alhasil, sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Thomas Frank tak berarti banyak. Brentford kalah 0-3 dari Arsenal yang kembali ke puncak klasemen dengan 18 poin dari tujuh laga Premier League yang sudah dimainkan.

Susunan Pemain

Brentford (4-3-3): David Raya Martin; Aaron Hickey, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Rico Henry; Pontus Jansson (c), Vitaly Janelt (Frank Ogochukwu Onyeka 63'), Mathias Jensen (Shandon Baptiste 69'); Bryan Mbuemo (Yoane Wissa 76'), Ivan Toney, Josh Dasilva (Mikkel Damsgaard 63').

Pemain Cadangan: Yoane Wissa, Shandon Baptiste, Sergi Canos, Thomas Strakosha, Mads Roerslev Rasmussen, Frank Ogochukwu Onyeka, Mikkel Damsgaard, Saman Ghoddos, Zanka.

Pelatih: Thomas Frank

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 86'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Fabio Vieira (Ethan Chidiebere Nwaneri 90+2'), Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 78'), Granit Xhaka (c); Bukayo Saka (Marquinhos 90+2'), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 78').

Pemain Cadangan: Eddie Nketiah, Takehiro Tomiyasu, Matt Turner, Matthew Smith, Albert Sambi Lokonga, Marquinhos, Rob Holding, Ethan Chidiebere Nwaneri, Lino Sousa.

Pelatih: Mikel Arteta

Arsenal Premier League Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan