Tekuk Flamengo, Al Hilal Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Februari 2023
Tekuk Flamengo, Al Hilal Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub
Al Hilal (Twitter Al Hilal)

BolaSkor.com - Al Hilal membuat kejutan dengan mengalahkan Flamengo 3-2 pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2022, di Grand Stade de Tanger, Maroko, Rabu (8/2) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Al Hilal melaju ke final.

Al Hilal sudah membuka keran gol pada menit ke-4. Tendangan penalti Salem Al Dawsari merobek jala gawang Flamengo. Sebelumnya, Matheuzinho melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Flamengo yang sejatinya lebih diunggulkan membuat keadaan menjadi sama kuat 1-1 pada menit ke-20. Tembakan keras Pedro menyusur rendah dan masuk ke sisi kiri bawah gawang Al Hilal.

Baca Juga:

Sekilas Informasi Mengenai Piala Dunia Antarklub 2022

Mallorca 1-0 Real Madrid: Los Blancos Kehabisan Ide Cetak Gol di Iberostar Stadium

Hasil Piala Dunia Antarklub: Al-Hilal dan Al Ahly Tembus Semifinal

Sayangnya, Flamengo harus bermain dengan 10 pemain usai Gerson mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-45+6. Pelanggaran tersebut juga terjadi di kotak penalti.

Kali ini, Salem Al Dawsari kembali menjadi algojo bagi Al Hilal. Ia menempatkan bola ke sudut kanan bawah yang gagal digapai Anderbar Santos.

Unggul jumlah pemain, Al Hilal mendulang gol ketiga pada menit ke-70. Melalui serangan balik, umpan Al Dawsari dimanfaatkan Luciano Vietto.

Flamengo memperkecil ketertinggalan usai Pedro mencetak gol pada menit ke-90+1. Namun, gol itu tidak cukup bagi Flamengo untuk menjadi pemenang pada duel kali ini.

Kemenangan membuat Al Hilal melangkah ke final yang akan digelar pada Senin (12/2) dini hari WIB. Al Hilal akan bersua pemenang duel Al Ahly melawan Real Madrid.

Susunan pemain:

Flamengo XI (4-2-3-1): Anderbar Santos; Ayrton Lucas, Leo Pereira (46' Fabricio Bruno), David Luiz, Matheuzinho; Thiago Maia (81' Arturo Vidal), Gerson; Giorgican de Arrascaeta (46' Erick Pulgar), Everton Ribeiro (68' Everton), Gabriel Barbosa; Pedro

Pelatih: Vitor Pereira

Al Hilal XI (4-3-3): Abdullah Al Muaiouf; Khalifah Aldawsari (66' Nasser Al-Dawsari), Ali Al-Boleahi, Hyun-Soo Jang, Saud Abdulhamid; Gustavo Cuellar, Salem Al Dawsari, Andre Carrillo; Luciano Vietto (88' Mohammed Jahfali), Moussa Marega, Odion Ighalo (57' Michael)

Pelatih: Ramon Diaz

Flamengo Al Hilal Piala dunia antarklub Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan