Tekuk Sheffield, Liverpool Terpaut 12 Laga Menuju Rekor The Invincibles Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Januari 2020
Tekuk Sheffield, Liverpool Terpaut 12 Laga Menuju Rekor The Invincibles Arsenal
Liverpool 2-0 Sheffield United (@premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool memulai 2020 dengan baik saat memenangi pertandingan melawan Sheffield United di Anfield dengan skor 2-0. Kemenangan itu menjaga rekor tak pernah kalah The Reds musim ini di Premier League.

Menjamu tim promosi Premier League di pekan 21 Premier League, Jumat (03/01) dini hari WIB, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan 75 persen penguasaan bola, melepaskan 19 percobaan tendangan dan tujuh tepat sasaran.

Dari ketujuh tendangan tepat sasaran itu dua di antaranya berbuah gol. Gol pertama dicetak Mohamed Salah di menit keempat dan yang kedua oleh Sadio Mane di menit 64.

Baca Juga:

Klopp Beberkan Alasan Liverpool Tidak Akan Jor-joran di Bursa Transfer Januari

Jurgen Klopp Enggan Liverpool Rayakan Gelar Premier League Terlalu Cepat

Adam Lallana: Liverpool Pantang Pindahkan Kaki dari Gas

Gol Mohamed Salah

Alhasil, Liverpool tak pernah kalah di 37 laga beruntun Premier League dan ada di urutan tiga dengan catatan tak pernah kalah terpanjang. Merseyside Merah berada di bawah Arsenal dan Chelsea.

The Gunners, dengan rekor The Invincibles mereka, melalui 49 laga tanpa pernah kalah sejak Mei 2003 hingga Oktober 2004 dan menjuarai Premier League. Begitu juga Chelsea-nya Jose Mourinho pada Oktober 2004 hingga November 2005 sebanyak 40 laga beruntun.

Chris Wilder, manajer Sheffield United, sampai kehabisan kata-kata untuk memberikan pujian kepada Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

"Kami tak bermain seperti biasanya, kami tak bisa menyamai level mereka (Liverpool) dan tidak melakukan apapun di posisi itu," ucap Wilder kepada BT Sport 1.

"Mereka sangat hebat dan benar-benar tidak setengah bermain. Mereka mengerahkan segalanya. Orang-orang berbicara soal pelatih akademi dan segala hal omong kosong ini, teknik, taktik. (Tapi) ketika kami melawan mereka, kami bisa menyulitkan mereka."

"Jadi pelatih-pelatih akademi dan segala hal omong kosong soal kepelatihan, tengok sedikit laga Liverpool malam ini. Bermain di gigi dua dan tiga, tapi masih tetap rendah hati dan punya hasrat melakukannya sebagai juara dunia dan juara Eropa, menuju juara Premier League."

Liverpool, dengan sisa satu laga tunda, kini ada di urutan pertama dengan raihan 58 poin dan terpaut 13 poin dengan Leicester City di peringkat dua klasemen, serta 14 poin dengan Manchester City di urutan tiga klasemen.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Adam Lallana 87'); James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Harvey Elliott 90'), Roberto Firmino, Sadio Mane (Divock Origi 78').

Manajer: Jurgen Klopp

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (Muhamed Besic 80'), John Fleck, Enda Steven; David McGoldrick (Billy Sharp 66'), Lys Mousset (Oli McBurnie 66').

Manajer: Chris Wilder

Breaking News Liverpool Premier League Sheffield United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan