Tekuk West Ham, Liverpool Samai Rekor Kemenangan Tim Treble Man United dan Invincible Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Februari 2020
Tekuk West Ham, Liverpool Samai Rekor Kemenangan Tim Treble Man United dan Invincible Arsenal
Liverpool 3-2 West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Drama lima gol terjadi di Anfield dalam lanjutan pekan 27 Premier League antara Liverpool melawan West Ham United, Selasa (25/02) dini hari WIB. The Reds menang 3-2 atas The Hammers dan semakin dekat menuju titel juara.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Georginio Wijnaldum (9'), Mohamed Salah (68'), dan Sadio Mane (81'), yang diperkecil dua gol West Ham arahan David Moyes oleh Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54').

Liverpool kini hanya membutuhkan 12 poin lagi untuk menyegel titel Premier League yang sudah dinantikan selama 30 tahun alias terakhir diraih pada 1990. Itu artinya empat kemenangan dari laga-laga yang tersisa.

Jordan Henderson dkk kini sudah terpaut 22 poin dari rival terdekat mereka sekaligus juara bertahan, Manchester City. Jika Liverpool bisa memenangi empat laga berikutnya kontra Watford (01/03), Bournemouth (07/03), Everton (17/03), dan Crystal Palace (22/03), maka mereka bisa dengan cepat memenangi titel Premier League.

Baca Juga:

Drama Lima Gol di Anfield, Liverpool Samai Rekor Kemenangan Invincible Arsenal

Liverpool Vs West Ham: Rekor-rekor di Depan Mata The Reds

Ketika Bobby Moore dan West Ham Permalukan Liverpool di Anfield

Liverpool 3-2 West Ham United

Sederet rekor pecah dari kemenangan tersebut, termasuk dua di antaranya adalah rekor 18 kemenangan beruntun dan 21 kemenangan kandang beruntun. Jurgen Klopp berkomentar atas dua rekor tersebut.

"Beberapa tahun yang lalu, tiga atau empat, mungkin pada awalnya, saya berkata kami ingin menulis cerita kami sendiri, kami ingin membuat sejarah kami sendiri. Jelas, anak-anak sangat serius dengan apa yang saya katakan di sana dan itu semua keren - tetapi tidak terlalu penting saat ini," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Sangat istimewa, jumlahnya luar biasa, sangat sulit. Kami mengatakannya beberapa kali, kami berbicara tentang pertandingan yang luar biasa, pertandingan yang brilian, kami berbicara tentang pertandingan yang sulit, pertandingan yang sulit."

"Malam ini jelas sulit, jadi jumlah kemenangan yang hanya dapat Anda miliki jika Anda memenangkan semua laga ini: yang sulit, yang mudah - jika memang ada - yang brilian dan yang lebih sulit, lebih rumit. Pada akhirnya, itulah yang penting."

"Kami semua tahu itu sangat istimewa, tetapi pada saat ini kami benar-benar berada dalam situasi dan ingin pulih dan bersiap untuk yang berikutnya. Lawan berikutnya benar-benar menunggu dan ingin melawan kami, seluruh (fans) di stadion Watford akan mengintimidasi kami, itu benar-benar normal. Akan ada suasana khusus dan kami harus siap 100 persen," tegas dia.

Rekor 21 kemenangan kandang Premier League menyamai rekor Liverpool besutan manajer legendaris, Bill Shankly, pada 1972. Sementara 18 kemenangan beruntun menyamai Man City pada 2017.

Rekor lain yang dipecahkan adalah, dirangkum dari berbagai sumber, adalah:
- 106 poin dari kemungkinan total 108 poin.
- 79 poin dari 81 poin musim ini - raihan tertinggi di antara klub-klub lain di lima liga top Eropa.
- Liverpool tanpa kekalahan di Anfield sebanyak 54 laga Premier League sejak terakhir kalah pada April 2017.
- Mohamed Salah menyamai gol Premier League Luis Suarez (69 gol). Salah melakukannya di 98 laga dan Suarez 110 laga.
- Assists terbanyak sejak awal musim lalu. Trent Alexander-Arnold (24 assists) dan Andrew Robertson (18 assists), diikuti Kevin De Bruyne (18 assists), dan Ryan Fraser (17 assists).
- Liverpool telah memenangi poin seperti tim Treble Winners Manchester United pada 1998-199 (79 poin) dan 26 kemenangan Invincible Arsenal pada 2004 (26 poin).

Breaking News Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan