Telan Kekalahan Perdana, Tottenham Hotspur Dihantui Produk Akademi Klub

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 September 2022
Telan Kekalahan Perdana, Tottenham Hotspur Dihantui Produk Akademi Klub
Aksi Marcus Edwards lawan Tottenham Hotspur (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur secara mengejutkan takluk 0-2 dari Sporting Lisbon di laga dua grup D Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Selasa (13/09) malam WIB. Dua gol Lisbon tercipta jelang laga bubar.

Laga berjalan ketat dengan level bermain kedua tim yang tidak jauh berbeda. Tak ayal hanya sedikit peluang tercipta dan kedua sama-sama kesulitan mencetak gol.

Situasi itu terjadi sampai akhirnya jelang laga bubar konsentrasi Tottenham menurun, dua gol dalam kurun waktu tiga menit dicetak Lisbon melalui Paulinho (90') dan Arthur (90+3'). Tottenham pun menelan kekalahan pertama mereka musim ini di bawah besutan Antonio Conte.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Meski Telah Disanksi FA, Perdebatan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terus Berlanjut

Habiskan 170 Juta Poundsterling, Tottenham Dinilai Conte Belum Selevel dengan Liverpool dan Man City

"Level Liga Champions tinggi. Anda tahu bahwa Anda harus mengurangi kesalahan karena pada akhirnya Anda bisa membayarnya," tutur Conte selepas laga berakhir dikutip dari Standard Sports.

"Malam ini kami membayar banyak. Sekarang kami berbicara tentang kekalahan, kekalahan melawan tim yang menunjukkan bahwa mereka terbiasa memainkan kompetisi ini."

"Kami perlu tahu bahwa jika kami ingin memiliki ambisi untuk maju ke babak berikutnya, kami harus berjuang, kami harus banyak berjuang, terutama di grup ini karena di grup ini saya melihat banyak keseimbangan antara tim."

Persaingan di grup D Liga Champions pun jadi seru dengan hasil itu. Tottenham mengoleksi tiga poin sama dengan Eintracht Frankfurt, sementara di dasar klasemen ada Olympique Marseille tanpa raihan poin, dan di puncak klasemen Lisbon dengan enam poin.

Momok Marcus Edwards

Satu nama yang menarik perhatian di laga itu adalah Marcus Edwards. Jika melihat catatan kariernya, Edwards (23 tahun) adalah produk akademi Tottenham yang meninggalkan klub pada 2019, bertualang ke Norwich City, Excelsior, Vitoria de Guimaraes, sebelum ke Lisbon pada 2022.

Takdir mempertemukannya dengan Tottenham, begitu juga Eric Dier yang pernah membela Lisbon. Kali ini, tim Edwards keluar sebagai pemenang dan ia menjadi momok bagi pertahanan Tottenham.

Edwards punya catatan 90 persen akurasi operan bola, 53 sentuhan bola, enam kali memenangi duel perebutan bola, lima kali menyentuh bola di pertahanan lawan, tiga kali umpan silang, lima kali sukses melalui lawan, tiga tendangan, menciptakan dua peluang, dan satu sepakan tepat sasaran.

"Kami layak mendapatkan kemenangan itu. Kami telah memperlihatkan bagaimana kami dapat bermain dengan sistem bermain kami. Melawan Spurs memunculkan perasaan aneh; saya pernah bermain di sana untuk waktu yang lama," ucap Edwards kepada BT Sport.

Sporting lisbon Tottenham Tottenham Hotspur Liga Champions Marcus Edwards
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan