BolaSkor.com - Virgil van Dijk untuk pertama kali berkomentar usai mengalami cedera pada laga Liverpool kontra Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10). Ia berjanji akan berusaha pulih secepat mungkin.

Van Dijk hanya tampil selama enam menit dalam laga bertajuk Derby Merseyside tersebut. Ia harus mendapat perawatan usai ditabrak kiper Everton, Jordan Pickford.

Dari tayangan ulang terlihat lututnya seperti terkunci dua kaki Pickford yang melakukan tekel. Hal itu membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Kehilangan Virgil van Dijk hingga Akhir Musim

Lakukan Tekel Horor, Richarlison Minta Maaf kepada Thiago Alcantara

Soal Gol Jordan Henderson yang Dianulir, Jurgen Klopp: Saya Tak Melihat Offside

Virgil van Dijk

Liverpool telah mengonfirmasi lutut bek andalannya mengalami kerusakan ligamen. Van Dijk tak punya pilihan selain melakukan operasi.

"Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin. Terlepas dari kekecewaan yang jelas, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan saya akan memastikan untuk kembali dengan lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya," kata Van Dijk lewat akun Twitter pribadinya.

"Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap tenang baik saat naik atau turun. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan ke depan."

Cedera lutut yang dialami membuat Van Dijk hampir pasti akan absen hingga musim 2020-2021 berakhir. Performanya juga belum tentu bisa kembali mencapai level seperti sekarang.

Ini menjadi sebuah kabar buruk bagi Liverpool di tengah ambisi mereka untuk mempertahankan gelar juara Premier League. Jurgen Klopp selaku manajer harus memboyong bek baru pada Januari mendatang untuk menggantikan Van Dijk.