Terancam Tak Ikut Liga Liga Champions, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus Bergeming

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 Mei 2021
Terancam Tak Ikut Liga Liga Champions, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus Bergeming

BolaSkor.com - Real Madrid, Barcelona, dan Juventus mengeluarkan pernyataan di tengah investigasi dan ancaman hukuman atas keterlibatan dalam kompetisi Liga Super Eropa.

Ketiga klub bersikeras bahwa mereka bekerja untuk memodernisasi sepak bola demi kebaikan olahraga tersebut.

"Barcelona, Juventus, dan Real Madrid ingin menyatakan penolakan mutlak atas paksaan yang terus-menerus yang telah dipertahankan UEFA terhadap tiga institusi paling relevan dalam sejarah sepak bola," pernyataan yang mengatasnamakan ketiga klub tersebut dan dirilis di situs resmi Barcelona.

Baca Juga:

Sanksi UEFA buat Klub yang Masih di Liga Super Eropa

Redam Gejolak, Chelsea dan Liverpool Libatkan Suporter dalam Pengambilan Keputusan

Aksi Nyata Premier League Cegah Polemik Liga Super Eropa Terulang

"Sikap mengkhawatirkan ini merupakan pelanggaran mutlak terhadap keputusan pengadilan Madrid, yang telah membuat pernyataan jelas untuk memperingatkan UEFA untuk menahan diri dari mengambil keputusan apapun yang dapat menghukum pendiri Super League saat proses hukum sedang berlangsung."

"Oleh karena itu, pemberian tindakan disipliner oleh UEFA tidak dapat dimengerti dan merupakan intervensi langsung terhadap aturan hukum Uni Eropa yang dibangun secara demokratis."

"Sejak awal, Super League telah dipromosikan dengan tujuan memperbaiki situasi sepak bola Eropa, melalui dialog dengan UEFA bertujuan untuk meningkatkan minat pada sepak bola dan untuk menawarkan pertunjukan terbaik kepada para penggemar. Tujuan dari Super League adalah membantu ekonomi disaat banyak klub mengalami masalah finansial di masa seperti ini."

"Alih-alih mencari solusi untuk memodernisasi sepak bola melalui dialog, UEFA meminta kami untuk menarik berkas pengadilan yang sedang berlangsung."

"Kami harus mereformasi sepak bola atau kami harus menyaksikan kejatuhannya yang tak terhindarkan."

UEFA diyakini akan mendorong untuk memberi sanksi berupa larangan tampil di Liga Champions musim depan bagi tiga klub tersebut. (sav)

UEFA Liga Super Eropa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan