Terbukti, Tottenham Hotspur Belum Siap Bertarung Rebutkan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Oktober 2022
Terbukti, Tottenham Hotspur Belum Siap Bertarung Rebutkan Titel Premier League
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur menelan kekalahan kedua di Premier League 2022-2023. Usai kalah dari rival sekota Arsenal, Tottenham kalah dari pesaing perebutan tempat di empat besar alias zona Liga Champions, Manchester United.

Bermain di Old Trafford pada lanjutan pekan 12 Premier League, Kamis (20/11) dini hari WIB, Tottenham kalah 0-2 melalui gol Fred dan Bruno Fernandes. Dari jalannya pertandingan juga memperlihatkan Tottenham tak berdaya.

Tottenham hanya punya 48 persen penguasaan bola, melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan sembilan tendangan, bandingkan dengan Man United yang melepaskan 28 percobaan tendangan dan 10 di antaranya tepat sasaran.

Menilik klasemen Tottenham masih berada dalam jalur perebutan titel liga, mereka ada di urutan tiga dengan 23 poin dari 11 laga dan terpaut empat poin dari Arsenal yang baru bermain 10 kali serta di bawah Manchester City.

Baca Juga:

Erik ten Hag Hanya Mau yang Terbaik untuk Cristiano Ronaldo

Sikat Tottenham 2-0, Manchester United Bisa Cetak Gol Lebih Banyak Lagi

Ten Hag Jelaskan Alasan Tarik Keluar Cristiano Ronaldo Saat Lawan Newcastle

Akan tapi kekalahan dari Man United, serta dari Arsenal sebelumnya, memperlihatkan Tottenham tak siap bermain melawan enam tim teratas Premier League dan bersaing merebutkan titel liga. Manajer Tottenham Antonio Conte mengonfirmasinya.

"Terkadang saya mendengar bahwa kami adalah penantang gelar dan saya pikir kami membutuhkan waktu," ucap Antonio Conte seperti dilansir dari Standard Sports.

"Hanya dalam 10 atau 11 bulan, Anda tidak bisa lolos dari posisi kesembilan untuk menjadi penantang gelar setahun setelahnya, terutama ketika Anda finish 20 poin lebih sedikit dari monster-monster di Inggris."

Terakhir kali Tottenham menjuarai titel liga terjadi pada 1960-1961 kala liga belum bernama Premier League, dan terakhir mereka memenangi trofi terjadi pada 2007-2008 di ajang Piala Liga.

Antonio Conte sudah sangat berpengalaman memenangi titel liga dengan Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Jika ia menilai Tottenham belum siap dan butuh waktu sebelum merebutkan titel Premier League, maka ia berbicara mengenai fakta.

Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Manchester United Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan