BolaSkor.com - Situasi internal Arsenal kabarnya memanas setelah beberapa waktu kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Premier League. Kekalahan itu menyoroti gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi yang terlibat keributan dengan pemain Brighton, Neal Maupay.

Guendouzi mencekik leher Maupay dan terlibat keributan setelah laga berakhir. Disinyalir Guendouzi kesal dengan sikap Maupay apalagi setelah ia dianggap membuat cedera kiper Arsenal, Bernd Leno.

Mikel Arteta langsung mengambil sikap dan tidak memainkannya kala Arsenal menang 2-0 atas Southampton. Atas kejadian itu Guendouzi diisukan pergi dari Arsenal di musim panas mendatang. Arteta pun angkat bicara.

Menurut mantan kapten Everton dan Arsenal itu ia hanya memedulikan pemain yang berkomitmen dengan The Gunners. Arteta ada di klub untuk membantu semua pemain memaksimalkan potensi mereka.

Baca Juga:

Mikel Arteta Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Meski Tengah Dikritik, David Luiz Tetap Teken Kontrak Baru di Arsenal

Cekik Leher Neal Maupay, Gelandang Arsenal Dibela Ian Wright

Matteo Guendouzi

"Semua pemain yang ada di sini, saya mengandalkan mereka," tegas Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Jika mereka ingin di atas kapal (bermain di Arsenal), mereka lebih dari diterima dan itu selalu menjadi pola pikir saya. Saya di sini untuk membantu mereka semua, untuk meningkatkan secara individu dan kolektif dan ini adalah pekerjaan saya," terang dia.

Kabar hengkangnya Guendouzi muncul dari media ternama Prancis L'Equipe. Guendouzi juga diisukan marah pada pertemuan internal Arsenal. Arteta mengomentari kabar tersebut.

"Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers, apapun masalah internal yang kami miliki, kami akan menghadapinya secara pribadi dan saya tidak akan pernah mempublikasikannya," pungkas Arteta.