BolaSkor.com - Ikon sepak bola Argentina, Diego Maradona, mengomentari kekalahan 1-3 timnas Argentina dari Venezuela baru ini di laga uji coba internasional. Maradona menilai laga itu tidak layak ditonton dan melihatnya bak film horor.

Tiga gol Venezuela di Wanda Metropolitano dicetak oleh Salomon Rondon (6'), Jhon Murillo (44') dan penalti Josef Martinez (75'). Sementara satu-satunya gol Argentina lahir dari Lautaro Martinez di menit 59.

Kekalahan itu mewarnai comeback Lionel Messi setelah beberapa bulan rehat pasca Piala Dunia 2018. Parahnya lagi, La Pulga cedera dan absen di laga berikutnya melawan Maroko, Rabu (27/3) pukul 02.00 dini hari WIB.

Maradona, juara Piala Dunia 1986, tidak menahan ucapan buruknya mengenai timnas Argentina terkini di bawah asuhan Lionel Scaloni. Legenda Napoli itu bahkan menilai skuat terkini tak layak mengenakan jersey Argentina. Itu berarti termasuk ... Messi.

Baca Juga:

Timnas Argentina Saat Ini, Tanpa Lionel Messi dan Kehilangan Arah

Hasil Jeda Internasional: Messi dan Ronaldo Gagal Menang, Mbappe Bersinar

Pelatih Legendaris Argentina Takut Lihat Lionel Messi Bermain

Timnas Argentina

"Tidak, saya tidak menyaksikan pertandingan Argentina, saya tidak menonton film horor. Orang-orang yang tidak punya kapasitas, yang mengatur timnas, apakah mereka pikir bisa mengalahkan Venezuela? Mereka tim yang bagus," cetus Maradona, dikutip dari Marca.

"Argentina masuk melalui jendela, bahkan tidak melewati pintu karena mereka mengkhianati dan membohongi publik sepanjang waktu. Saya minta maaf, tapi mereka tak memenangi pertandingan."

"Saya sangat Argentina, tapi saya merasa dengan pelatih lain dan pemain-pemain seperti (Oscar) Ruggeri, (Sergio) Batista, (Ricardo) Giusti, (Nery) Pumpido, (Claudio) Caniggia maka situasinya akan berbeda."

"Tim ini tidak layak mengenakan jersey (Argentina). Mereka tak tahu apa-apa dan saya iba kepada orang-orang Argentina yang terus memercayai para pembohong ini, dan juga para pemain yang terlibat di dalamnya," tegas Maradona yang kini melatih klub Meksiko, Dorados.

Berbanding terbalik dengan omongan brutalnya soal Argentina, Maradona justru memuji kiprah Gerardo Tata Martino yang mengantarkan timnya, Meksiko, menang 3-1 melawan Cile.

"Saya telah melihat tim yang kompak di laga itu, timnya Tata. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik bersama pemain dan memberikan penampilan hebat," imbuh Maradona.

"Mencetak tiga gol melawan Cile tidak mudah. Dia punya pertahanan dan lini tengah yang bagus. Saya ingin memberinya ucapan selamat, tapi tak bisa karena terpisah jarak," pungkasnya.