Termasuk Osvaldo Haay, Tiga Penggawa Persija Mulai Pulih Jelang Lanjutan Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 Desember 2022
Termasuk Osvaldo Haay, Tiga Penggawa Persija Mulai Pulih Jelang Lanjutan Liga 1
Osvaldo Haay. (Instagram)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendapatkan kabar baik seiring dilanjutkannya kembali Liga 1 musim ini mulai Senin (5/12). Kabar baik itu datang dari tiga pemain mereka yang mulai pulih dari cedera.

Pemain pertama yang dalam waktu dekat ini bisa kembali bergabung dengan tim adalah Braif Fatari. Pilar Persija asal Papua itu sempat bermasalah dengan engkelnya, tapi tidak terlalu parah.

"Kami sudah MRI dan dia (Braif) mengalami cedera engkel ringan. Kami hanya melakukan protokol biasa, yaitu rehabilitasi. Perkiraan kami dalam waktu singkat dia akan kembali lagi ke tim,” kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Donny juga mengabarkan bahwa kondisi Osvaldo Haay terus membaik. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 tersebut harus menepi dari lapangan selama berbulan-bulan akibat mengalami masalah di tulang tibia.

Bahkan karena cederanya itu, Osvaldo Haay absen di turnamen pramusim Piala Presiden serta melewatkan 10 laga Persija di awal musim Liga 1 2022/2023. Cedera itu didapat Osvaldo dalam suatu sesi latihan bersama tim Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Persib Usulkan Lawan Persija Disaksikan Penonton

Duka dan Bahagia dalam Perayaan Ultah Ke-94 Persija Jakarta

Jadwal Lanjutan Putaran Pertama Liga 1 Tersebar, Dibuka Tiga Laga Sekaligus

"Pada dasarnya dia (Valdo) sudah tidak ada nyeri dan sudah memasuki masa penyembuhan akhir. Target kami sekarang adalah mengejar kondisi fisiknya. Kemarin kami sudah tes fungsionalnya dan hasilnya sangat baik,” ucap dokter Donny.

"Minggu ini jika sudah terlihat lagi peningkatannya dan sudah memenuhi kualifikasi untuk bergabung dengan tim, kami akan berikan ke tim,” tambahnya.

Donny menambahkan, ada satu pemain lagi yang juga kondisinya sudah jauh lebih baik. Dia adalah Raka Cahyana yang terkena cedera meniscus.

"Segala proses penyembuhannya pascaoperasi tidak ada perlambatan, semua sesuai rencana. Di akhir nanti kami akan lakukan ortopedi dan tes fungsionalnya. Kalau semua sudah sesuai, kami akan kembalikan ke tim,” tutur Donny.

Persija jakarta Osvaldo Haay Braif Fatari Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan