BolaSkor.com - Liverpool akhirnya memilih mendatangkan Arthur Melo pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Namun gelandang berkebangsaan Brasil itu nyatanya bukan target utama The Reds.

Seperti diketahui, Liverpool ingin memboyong satu gelandang baru sebelum bursa transfer ditutup. Itu tak lepas dari badai cedera yang menyerang lini tengah Merseyside Merah.

Liverpool sempat dikaitkan dengan sejumlah nama besar. Meski begitu, Arthur Melo yang akhirnya dikontrak dengan status pinjaman dari Juventus.

Baca Juga:

Teori Legenda Liverpool Mengenai Turunnya Performa Mohamed Salah

Alasan Arthur Melo Terima Pinangan Liverpool

Liverpool Tidak Perlu Risau, Messi Klaim Arthur Mirip Xavi

Denis Zakaria

Menurut laporan Calciomercato, Juventus lebih dulu meminati gelandang Juventus lain sebelum Arthur. Sosok yang dimaksud adalah Denis Zakaria.

Sayangnya negosiasi untuk mendatangkan Zakaria tak berjalan mulus. Dengan waktu yang semakin mepet, Liverpool akhirnya berpaling ke Arthur.

Liverpool meminjam Arthur dengan biaya sekitar 4 juta euro. Opsi pembelian permanen juga masuk dalam kesepakatan dengan harga 37,5 juta euro.

Menariknya, Zakaria kemudian dipinjamkan Juventus ke Chelsea. Biayanya sekitar 3 juta euro dengan opsi pembelian permanen juga sebesar 28 juta euro.

Fakta ini mengundang pertanyaan karena biaya yang dikeluarkan untuk meminang Arthur nyatanya lebih besar ketimbang mendatangkan Zakaria. Lantas apa yang membuat negosiasi Liverpool tidak diterima?