Terungkap, Buffon Paksa PSG untuk Bisa Balik ke Juventus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Oktober 2019
Terungkap, Buffon Paksa PSG untuk Bisa Balik ke Juventus
GIanluigi Buffon. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon mengungkapkan bahwa dirinya memaksa Paris Saint-Germain untuk memulangkannya ke Juventus pada bursa musim panas kemarin.

Musim lalu, kiper berusia 41 tahun tersebut memutuskan pindah ke Paris. Akan tetapi Buffon hanya menghabiskan waktu selama setahun sebelum memutuskan kembali ke Juventus.

Buffon mengungkapkan bahwa dia ingin kembali ke tanah kelahirannya untuk bersama keluarga dan memaksa PSG untuk melepasnya.

Baca Juga:

Nostalgia - Mengingat Debut Gianluigi Buffon di Timnas Italia dan Perjalanan Menuju Keabadian

Sosok Cristiano Ronaldo di Mata Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon Jadi Duta PBB untuk Program Basmi Kelaparan

"Suatu malam saat sendirian, saya membuat keputusan untuk kembali ke Juventus. Saya bertanya kepada diri sendiri, 'Di usia 41 tahun, apa yang saya lakukan di sini sendirian di Paris ketika keluarga saya di Italia?'," ujar Buffon seperti dilansir Goal.

"Saya memaksakan PSG dan ketika Juve mengajukan tawaran kepada saya. Itu sepertinya pilihan yang tepat, jadi saya langsung menerimanya.“

"Saya pergi ke Paris karena saya tidak bisa menolak tawaran yang mereka berikan kepada saya .“

"Ketika Anda berusia 40 tahun dan sebuah klub sebesar ini mendatangi Anda, saya merasa tersanjung. Saya ingin mendapatkan pengalaman baru dan keluar dari zona nyaman saya," tutur Buffon.

Buffon juga menegaskan bahwa dia memiliki niat untuk pensiun pada saat ini. "Saat ini saya dalam kondisi psikologis dan fisik yang baik. Saya masih merasa sebagai pemain penting," tambahnya.

"Ketika menyadari tidak bisa bermain seperti yang diinginkan, saya akan duduk bersama klub dan memberi tahu mereka bahwa semuanya sudah berakhir."

Gianluigi Buffon Juventus PSG
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan