BolaSkor.com - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas 2021 menyisakan sebuah cerita. La Pulga ternyata sempat mengajukan sejumlah syarat khusus untuk bertahan di Camp Nou setahun sebelumnya.

Messi memasuki tahun terakhir kontraknya di Barcelona pada musim panas 2020. Manajemen Blaugrana yang dipimpin Josep Maria Bartomeu pun berencana menambah masa bakti sang megabintang.

Meski begitu, hubungan yang kurang harmonis antara kedua pihak membuat negosiasi berjalan alot. Messi seolah memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat keuntungan lebih besar.

Baca Juga:

Sebut Lionel Messi Lebih Baik, Antonio Cassano Langsung Dihubungi Cristiano Ronaldo

PSG Ingin Cegah Kepulangan Lionel Messi ke Barcelona

Bagi Dani Alves, Lionel Messi dan Pele Beda Level

Menurut laporan El Mundo, Messi mengajukan sejumlah syarat yang harus dipenuhi Barcelona jika ingin memperpanjang kontraknya. Beberapa di antaranya bahkan kurang wajar.

Messi disebut meminta kontrak anyar berdurasi tiga tahun. Ia juga menginginkan kenaikan gaji secara bertahap dari 65 juta euro menjadi 71,5 juta euro pada dua tahun sisanya ditambah bonus sebesar 10 juta euro.

Selain itu, Messi juga ingin Barcelona menurunkan klausul pelepasannya dari 700 juta euro menjadi hanya 10 ribu euro saja. Permintaan ini tentu akan memudahkannya untuk hengkang andai sudah tidak kerasan di Spanyol.

Messi juga meminta Barcelona untuk mengembalikan pemotongan gaji yang diterimanya selama masa pandemi. Ia juga menyertakan biaya tambahan dari bunga sebesar tiga persen.

Meski terkesan menuntut, permintaan-permintaan tersebut masih cukup beralasan. Namun tuntutan lain yang lebih aneh juga masih banyak.

Messi nyatanya juga meminta Barcelona menyediakan pesawat jet pribadi untuk keluarganya pada saat libur Natal. Ruangan khusus di Camp Nou juga harus disediakan untuk keluarganya dan keluarga Luis Suarez.

Informasi terkait syarat yang diajukan Messi terungkap dari email antara Jorge Messi selaku agen sang pemain dengan petinggi Barcelona. Respons klub asal Catalunya tersebut juga bocor.

Barcelona disebut keberatan dengan dua syarat yang diajukan Messi. Hal yang dimaksud adalah perubahan klausul pelepasan dan bonus perpanjangan kontrak senilai 10 juta euro.

Kondisi finansial yang bermasalah menjadi alasan utama Barcelona menolak dua syarat tersebut. Negosiasi kedua pihak kemudian terhenti hingga akhirnya Bartomeu lengser dan digantikan Joan Laporta.