Terungkap, Manchester United Rupanya Ingin Potong Gaji Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Juli 2022
Terungkap, Manchester United Rupanya Ingin Potong Gaji Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Alasan lainnya di balik keinginan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United akhirnya terungkap. Manchester Evening News (MEN) melaporkan, Ronaldo memilih pergi setelah Setan Merah berencana memangkas gajinya.

Kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions 2022-2023 telah memicu pemotongan gaji para pemain hingga 25 persen. Menurut Samuel Luckhurst dari MEN, hal tersebut menambah rasa frustrasi Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga mulai tidak kerasan setelah Man United gagal lolos ke Liga Champions. Apalagi, Setan Merah juga belum menunjukkan ambisi di bursa transfer. Sejumlah pemain incaran tidak juga datang dan beberapa lainnya bergabung dengan klub lain.

Baca Juga:

Barcelona Ditawari Rekrut Cristiano Ronaldo

Legenda Jerman Dorong Bayern Munchen Gaet Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Jadi Bukti Keseriusan Pemilik Baru Chelsea

Sekarang, pemotongan gaji sebesar 25 persen membuat Ronaldo semakin tidak betah. Meskipun, struktur upah di Man United memang sudah menjadi masalah dalam beberapa tahun terakhir sehingga perlu dipangkas.

Ada argumen jika Ronaldo merupakan satu di antara pemain yang tidak layak dipotong gajinya setelah apa yang ditampilkan pada musim lalu. Ronaldo menunjukkan ketajamannya dan menjadi sumber pendapatan Man United dari sisi komersial.

Namun, pernyataan itu ditolak Manchester United. Kini, gaji pokok Ronaldo yang sebelumnya 480 ribu pounds per pekan hanya menjadi 360 ribu pounds per pekan. Itu artinya, Ronaldo bukan lagi pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League.

Sejauh ini, tanda-tanda kepergian Ronaldo dari Manchester United juga terus terlihat. Sang pemain belum juga kembali berlatih untuk mempersiapkan musim baru.

Sementara itu, agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan juga terus bermanuver mencari pelabuhan baru. Sejauh ini, Chelsea adalah klub terdepan untuk memboyong penyerang 37 tahun itu.

Manchester United Breaking News Cristiano Ronaldo Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan