BolaSkor.com - Kisah menarik dimiliki striker Chelsea asal Jerman, Timo Werner. Sebelum bergabung dengan The Blues, rupanya Werner pernah meneken perjanjian prakontrak dengan Bayern Munchen. Lantas, apa yang menyebabkan kesepakatan tersebut batal?

Timo Werner mencuri perhatian usai tampil trengginas di lini depan RB Leipzig. Tak hanya piawai mencetak gol, Werner juga dikenal pandai membuka ruang. Kecepatan dan kemampuan individu menjadi senjata andalannya.

Tak heran, ia menarik perhatian Bayern Munchen pada musim 2018-2019. Bayern memang dikenal rajin menggembosi kekuatan lawan domestik.

Baca Juga:

6 Talenta Muda yang Dapat Menyita Perhatian di Piala Liga

5 Tim di Musim 2021-2022 dengan Kedalaman Skuad Terbaik di Eropa

4 Alasan Chelsea dan Manchester City Pantas Mendapatkan Label Kandidat Juara

Ketika itu, kontrak Werner akan berakhir pada musim panas 2019. Dengan demikian, sang striker bisa bergabung ke Die Roten dengan status bebas transfer.

Menurut laporan Goal, agen Werner, Karl-Heinz Forster, sudah mencapai kesepakatan untuk membawa sang klien ke Bayern ketika musim 2018-2019 berakhir dengan status gratis. Bahkan, sudah ada perjanjian prakontrak yang disepakati.

Ketika itu, Bayern tidak sendiri. Liverpool dikabarkan juga mengajukan tawaran menarik berupa gaji 12 juta euro per musim. Jika ditambah bonus, Werner bisa mendapatkan 25 juta euro per tahun. Namun, Werner menolaknya karena ingin bergabung dengan Bayern.

Namun, kesepakatan dengan Bayern runtuh karena Werner mengetahui jika pelatih Bayern, Niko Kovac, dan sang direktur, Hasan Salihamidzic, tidak tertarik padanya. Werner pun mengutus Forster membatalkan kesepakatan yang sudah tercapai. Akhirnya, Werner meneken kontrak baru dengan Leipzig.

Kisah tersebut terungkap setelah rekan Forster, Murat Lokurlu, mengajukan gugatan ke pengadilan. Lokurlu menuding Forster masih berutang 660 ribu euro yang merupakan komisi ketika Werner meneken kontrak di Stuttgart pada 2014.

Dalam pembuktiannya, Lokurlu juga mengungkap sejumlah percakapan di WhatsApp, termasuk yang menyebut jika sudah ada perjanjian prakontrak antara Bayern dengan Werner.

Pada akhirnya, striker 25 tahun itu pindah ke Chelsea pada musim 2020-2021. The Blues menebus klausul pelepasan Werner yang mencapai 53 juta euro. Sejauh ini, Werner tampil dalam 58 laga di berbagai ajang dengan torehan 13 gol dan 16 assist. Ia juga membawa Chelsea juara Liga Champions musim lalu.