Terus Dibayangi Liverpool, Pep Guardiola Janjikan Manchester City Lebih Kuat Musim Depan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Mei 2019
Terus Dibayangi Liverpool, Pep Guardiola Janjikan Manchester City Lebih Kuat Musim Depan
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan The Citizens akan lebih kuat pada musim depan. Menurut Guardiola, pada musim ini anak asuhnya sudah tampil lebih baik bila dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Manchester City tidak bisa mengklaim gelar juara Premier League lebih awal seperti musim lalu. Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya berjarak satu poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Tidak heran, Manchester City wajib meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga pamungkas Premier League 2018-2019, di Falmer Stadium, Minggu (12/5). Dengan begitu, The Citizens tidak perlu memedulikan hasil yang diraih Liverpool.

Secara garis besar, musim 2018-2019 berjalan tidak terlalu mulus untuk Manchester City. The Citizens tidak lagi bisa melenggang bebas di puncak klasemen. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pep Guardiola akan memperkuat timnya di musim depan.

"Musim depan kami akan lebih kuat, saya yakin. Kami akan lebih kuat dan lebih baik," urai Guardiola seperti dilaporkan Soccerway.

Baca Juga:

Premier League Diakui Pep Guardiola sebagai Liga Tersulit Dunia

Hasil Kompetisi Eropa: Manchester City dan AC Milan Menang Tipis

Bungkam Leicester, Manchester City Samai Rekor Berusia 130 Tahun

Pep Guardiola

"Musim ini, kami memahami apa yang ingin dilakukan lebih cepat dibandingkan musim lalu. Kami tidak mengubah terlalu banyak soal strategi dan cara bermain. Jadi, itu sebabnya semua orang lebih nyaman dengan apa yang kami lakukan."

"Secara umum, terutama di Premier League, kami sangat konsisten. Di Liga Champions kami sedikit lebih rentan untuk kualitas lawan dan ketegangan ingin melakukannya dengan baik. Namun, saya pikir itulah prosesnya," imbuh sang manajer.

Pep Guardiola semringah anak asuhnya bisa terus menjaga jarak dengan Liverpool. Sejatinya, situasi tidak berpihak pada Man City karena kerap bertanding setelah laga Liverpool. Keadaan tersebut bisa berpengaruh pada mental pemain.

"Itu ada di tangan kami sekarang. Kami harus pantas memenangi pertandingan. Para pemain mengetahuinya. Sebagian besar waktu kami bermain dilakukan setelah Liverpool, namun itu tidak masalah."

"Kami belum berbicara dua hingga tiga hari soal mempertahankan gelar Premier League atau apa yang terjadi jika kami kalah. Ini hanya soal Brighton dan apa yang akan kami lakukan," sambung Guardiola.

Manchester City Pep Guardiola Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan