BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara terkait kabar kedatangan Thiago. Klopp menilai, Liverpool tidak perlu melepas pemain jika Thiago bergabung.

Upaya Liverpool mengejar tanda tangan Thiago akhirnya berbuah manis. Setelah perjalanan yang alot, akhirnya kesepakatan tercapai antara kedua kubu.

Liverpool bersedia memenuhi permintaan Bayern Munchen yang mematok harga 30 juta euro untuk Thiago. Padahal, sebelumnya, tawaran Liverpool hanya menyentuh angka 20 juta euro. Keinginan yang kuat dari Jurgen Klopp untuk memiliki Thiago diyakini menjadi penyebab.

Baca Juga:

Pemilik Liverpool Jadi Dalang Pengkhianatan Fernando Torres ke Chelsea

Jurgen Klopp Sindir Bursa Transfer Chelsea, Frank Lampard Luncurkan Serangan Balasan

Liverpool 4-3 Leeds United: Jurgen Klopp Nikmati Drama 7 Gol di Anfield

Wijnaldum

Saat berita ini dibuat, Liverpool dilaporkan hanya tinggal mengeluarkan pengumuman resmi. Thiago sudah sepakat dengan proposal kontrak yang diajukan Liverpool.

Kedatangan Thiago membuat isu kepergian Georginio Wijnaldum kembali mengapung. Kabarnya, pemain internasional Belanda itu menjadi incaran pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sang pelatih merasa Wijnaldum merupakan kepingan yang hilang di lini kedua Barca.

Akan tetapi, menurut Klopp, hadirnya Thiago tak serta-merta membuka pintu keluar bagi Wijnaldum. Apalagi, sang manajer telah menggelar pertemuan dengan Wijnaldum untuk membujuk agar bertahan.

"Jika itu (kedatangan Thiago) terjadi, tidak akan berdampak negatif pada masa depan siapa pun," terang Klopp seperti dilaporkan Sky Sports.

Sejauh ini, Barcelona masih belum mengajukan tawaran resmi kepada Liverpool. Blaugrana sedang fokus melepas Luis Suarez untuk memberikan ruang bagi Memphis Depay.

"Tidak ada yang harus pergi jika seseorang masuk atau semacamnya. Itu tidak akan berdampak," sambung sang manajer.

Jika Liverpool ingin menjual Georginio Wijnaldum, bursa transfer musim panas 2020 merupakan waktu yang tepat. Alasannya, kontrak pemain 29 tahun itu akan habis pada Juni 2021. Itu artinya, Wijnaldum berpeluang angkat kaki secara gratis pada akhir musim ini.