BolaSkor.com - Sebuah perang urat saraf coba dilakukan Thomas Tuchel jelang laga Chelsea kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Manajer The Blues itu blak-blakan mengagumi bintang Setan Merah.

Laga Chelsea kontra Manchester United akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/2) pukul 23.30 WIB. Kedua tim tentu mengincar kemenangan demi mengukuhkan posisinya di papan atas.

Bagi Tuchel, laga kontra Manchester United menjadi ujian sesungguhnya sejak menduduki kursi manajer Chelsea. Ia pasti ingin memperpanjang rekor tak terkalahkannya meski sang lawan berada di peringkat yang lebih baik.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Ujian Sulit Sang Anak Baru

Arti Penting Laga Kontra Man United di Mata Tuchel

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Manchester United

Bruno Fernandes

Tak heran jika manajer berkebangsaan Jerman itu coba melakukan segala cara untuk mengganggu konsentrasi sang calon lawan. Salah satunya dengan mengungkap fakta terkait usahanya untuk mendapatkan Bruno Fernandes saat masih menangani Paris Saint-Germain (PSG).

"Direktur olahraga pertama saya di Paris, Antero Henrique sangat mengenalnya (Fernandes]. Kami berjuang keras untuk memiliki koneksi dengannya dan untuk membawanya ke tim kami," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya menjadi lebih mengenalnya secara mendetail setelah kami menonton lebih banyak pertandingan tentang dia dan mengikutinya. Kami mencoba untuk menghubunginya."

Tuchel harus gigit jari karena gagal mendapatkan Fernandes. Pada akhirnya, gelandang berkebangsaan Portugal itu memilih pergi ke Manchester United usai meninggalkan Sporting Lisbon.

Penyesalan pria berusia 47 tahun tersebut kini mungkin semakin bertambah. Hal itu karena Fernandes mampu tampil apik bersama Manchester United.

"Jelas, dia memutuskan (untuk bergabung dengan Man Utd) dan saya tidak pernah secara pribadi berhubungan dengannya. Namun kami sempat mencoba dan dia pergi ke arah lain," tambahnya.

“Dampak yang dia miliki sejak dia tiba di Manchester United tak terlukiskan dan sulit dipercaya."

Beruntung Tuchel punya pengalaman merasakan langsung kehebatan Manchester United bersama Fernandes. Ia sempat dua kali berhadapan dengan raksasa Inggris tersebut di fase grup Liga Champions musim ini.

Dari dua pertemuan itu, Tuchel mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan. Fernandes juga mencetak satu gol lewat titik penalti saat mempermalukan PSG di kandangnya.