Tiba-tiba Disingkirkan, Bernd Leno Ingin Tinggalkan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 September 2021
Tiba-tiba Disingkirkan, Bernd Leno Ingin Tinggalkan Arsenal
Bernd Leno (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi dalam sepak bola selalu terjadi cepat dan juga berubah dalam waktu singkat. Itu terjadi kepada kiper Arsenal asal Jerman Bernd Leno, dari kiper utama menjadi penjaga gawang cadangan.

Leno (29 tahun) seketika kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Arsenal setelah klub merekrut Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Ramsdale dibeli seharga 24 juta poundsterling dan langsung menggusur Leno.

Apa yang membuat Leno heran adalah dia tiba-tiba disingkirkan oleh Mikel Arteta dari statusnya sebagai kiper utama Arsenal. Eks kiper Bayer Leverkusen itu menilai Arteta menyingkirkannya bukan karena performa.

Tak ayal kiper dengan sembilan caps itu mengancam bakal pergi dari Arsenal pada Januari 2022, bursa transfer musim dingin jika situasinya tak berubah. Sebab menurut Leno situasi itu membuatnya tidak nyaman.

Baca Juga:

Mikel Arteta Layak Jadi Penerus Arsene Wenger di Arsenal

Barcelona dan Arsenal Masuk Deretan Tim Paling Percaya pada Pemain Muda

Sederet Fakta Menarik dari Kejayaan Arsenal di Derby London Utara

Bernd Leno

"Tidak ada alasan yang jelas mengapa saya keluar (tak lagi jadi kiper utama Arsenal), tetapi itu tidak ada hubungannya dengan penampilan saya," kata Leno kepada Sport Bild.

"Dia (Arteta) adalah pelatih, dia memutuskan. Tentu saja, itu sulit bagi saya. London sangat bagus; Milan juga tidak buruk dan lebih dekat ke rumah saya Stuttgart. Saya belum serius memikirkan itu. Saya merasa nyaman di Arsenal dan di London."

“Hanya jika tidak ada perubahan dalam situasi saya pada musim dingin, saya harus memikirkan hal-hal lain: opsi apa yang saya miliki, bagaimana saya bisa melanjutkan? Saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya di sesi latihan; Saya tidak bisa berkomitmen untuk hal lain saat ini.”

Leno sempat bermain di tiga awal Premier League musim ini yang berujung dengan kekalahan Arsenal. Datangnya Ramsdale mengubah situasi itu dan pertahanan Arsenal membaik sejak ia jadi kiper utama (dengan catatan satu clean sheets).

Breaking News Arsenal Bernd leno Aaron Ramsdale
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan