BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak ragu memberikan pujian pada skuat Manchester United edisi 2009. Menurut Guardiola, materi pemain The Red Devils ketika itu adalah satu di antara yang terbaik.

Sebelum bertarung melawan Manchester United bersama Man City, Pep Guardiola terlebih dahulu melakukannya bersama Barcelona. Tepatnya, El Barca era Guardiola menantang Manchester United di laga final Liga Champions 2008-2009.

Baca Juga:

Bournemouth 1-0 Manchester United: Mantan Pemain Sakiti Red Devils

Menilik Perbedaan Skuat Muda Chelsea dan Manchester United

Kebangkitan Semu Manchester United

Pep Guardiola

Mengenang pertandingan tersebut, Pep Guardiola mengatakan Manchester United punya pemain-pemain kelas dunia. Sang manajer terlihat lancar menyebut lebih dari delapan pemain The Red Devils yang dianggapnya hebat.

"Manchester United pada 2009 memang sangat luar biasa. Pada saat itu, mereka memiliki Ronaldo, Tevez, Berbatov, Scholes, Carrick, Giggs, Ferdinand, Vidic, dan Van der Sar. Itu adalah tim luar biasa dan satu di antara yang terbaik pada saat itu," jelas Guardiola seperti dikabarkan BT Sports.

Sementara itu, hasil pertandingan final Liga Champions 2008-2009 berpihak pada Barcelona. El Barca menang dengan skor dua gol tanpa balas.

"Pada saat itu, kami benar-benar kesulitan menembus pertahanan mereka. Kami juga tidak bisa menurunkan tiga pemain andalan sebagai starter karena cedera," sambungnya.

"Namun, tim saya pada saat itu benar-benar percaya diri. Kami meraih gelar LaLiga dan Copa del Rey. Berikutnya, kami juga berhasil meraih titel Liga Champions," papar Guardiola.

Kini, Manchester United punya skuat yang jauh berbeda dibanding 10 tahun lalu. Mengandalkan pemain muda, The Red Devils kesulitan meraih titel Premier League. Bahkan, menjadi penantang gelar pun tidak.