BolaSkor.com - Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, masih melanjutkan performa hebat yang diperlihatkannya musim lalu ketika mencetak total 43 gol di seluruh kompetisi - 32 gol di Premier League.

Mo Salah membuktikan bahwa dia bukan one season wonder, istilah untuk pemain yang hanya tampil bagus dalam semusim lalu melempem di musim berikutnya.

Berkat performa hebatnya Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan rekor tak pernah kalah. Mo Salah mencetak 13 gol dari 20 laga Premier League. Pemain berusia 26 tahun berpotensi besar mengawali tahun 2019 dengan penghargaan lain yang akan melengkapi ruang kabinetnya.

Diberitakan oleh BBC Sport, Mo Salah berpeluang mempertahankan penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018 versi CAF. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu ada di tiga besar peraihnya bersama rekan setimnya, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang, striker Arsenal.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tak Pernah Meragukan Kemampuan Mohamed Salah

Statistik Dahsyat yang Bawa Liverpool ke Puncak Premier League

Mohamed Salah Menangi Pemain Terbaik Afrika Dua Musim Beruntun

Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Pierre-Emerick Aubameyang

Seremoni pemberian penghargaan itu akan berlangsung di Dakar, Senegal, pada 8 Januari mendatang. Selain memberikan kategori Pemain Terbaik pria, ada juga Pemain Terbaik Wanita.

Tiga kandidat peraihnya adalah; Thembi Kgatlana (Houston Dash - Afrika Selatan), Francisca Ordega (Washington Spirit - Nigeria), dan Asisat Oshoala (Dallan Quanjian FC - Nigeria).

Terpilihnya Mo Salah, Aubameyang, dan Mane di tiga kandidat teratas peraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018 sedianya bukan hal yang aneh. Ketiganya punya catatan statistik yang dahsyat tahun lalu.

Dengan akumulasi hitungan bersama klub pada tahun 2018, Mane telah memainkan 50 pertandingan dengan torehan 22 gol dan enam assists. Aubameyang 40 laga dengan koleksi 25 gol dan tujuh assists. Sementara Mo Salah mencetak 37 gol dan memberi 18 assists dari total 50 laga.