BolaSkor.com - Penurunan performa Manchester United berdampak kepada turunnya peringkat mereka sebagai salah satu tim terbaik dunia. Dari data terbaru yang dikeluarkan analis sepak bola, FiveThirtyEight, Red Devils hanya ada di peringkat 34 dari 40 besar rilis tersebut.

Urutan itu sudah berada di bawah Young Boys, PAOK, Eibar, dan Leganes - klub-klub yang tidak populer di dunia. Ironis. Apalagi jika mengingat Man United sebagai salah satu tim terbesar dunia dengan basis fans besar.

Peneliti sepak bola menghasilkan Indeks Kekuatan Sepak Bola (SPI) dengan peringkat yang diberikan dari rapor ofensif dan defensif. Penilaian itu juga dilihat dari jumlah gol yang diharapkan saat melawan tim papan tengah pada lapangan netral.

Baca Juga:

Pekan Penentuan untuk Inter Milan Rekrut Romelu Lukaku

Tolak Manchester United, Philippe Coutinho Lebih Pilih Kembali ke Liverpool

Kemahalan, Sean Longstaff Tak Lagi Jadi Buruan Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Sementara dari segi pertahanan, penilaian diberikan dari jumlah gol kebobolan yang diprediksi sebelumnya. Penilaian-penilaian itu menghasilkan SPI dan memberikan persentase dari poin yang tersedia: kemenangan bernilai tiga, imbang satu, dan kalah tidak mendapatkan poin.

Berbanding terbalik dengan Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer, rival sekota mereka, Manchester City, menempati urutan teratas daftar tim terbaik dunia diikuti Bayern Munchen, Liverpool (juara Liga Champions), Barcelona, dan Chelsea.

Sementara itu, Tacoma Defiance, tim yang berada di divisi kedua sepak bola Amerika Serikat (AS), menempati urutan buncit atau dasar (tim terburuk dunia).

(Urutan lengkap dari satu hingga 40 bisa dilihat di halaman berikutnya)