BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil revans ketika menghadapi Timnas Iran U-19. Bermain di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9), Skuat Garuda Muda menang 1-0 atas Iran. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh Sutan Diego Zico menit (48).

Kedua tim sama-sama mengawali pertandingan dengan melalukan tekanan ke gawang satu sama lain. Namun karena sudah bisa membaca permainan ketika bertemu di pertemuan pertama, kedua tim sudah bisa membaca permainan lawan.

Pada menit 10, Timnas Iran U-19 mendapatkan peluang pertamanya lewat Mahdi Hashemnezda. Akan tetapi, tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Takluk 2-4 dari Iran di Pertemuan Pertama Uji Coba

Fakhri Husaini Tetap Lakukan Rotasi di Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-19 Vs Iran U-19

Pelatih Timnas Iran U-19 Puji Beckham Putra dan Mochammad Supriadi

Skuat Garuda Muda pun tidak tinggal diam, Amiruddin Bagus Kahfi mendapatkan peluang emas pada menit ke-19. Tapi, dewi fortuna belum berpihak kepadanya, karena tendangan dari Bagus masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang dari Timnas Iran U-19.

Iran kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-31. Kali ini lewat Aria Barzegar tapi tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Muhammad Adisatryo.

Kedua tim masih sulit untuk membongkar pertahanan satu sama lain. Sampai babak pertama selesai, kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Babak kedua berjalan, tempo permainan tidak berubah sama sekali. Justru Timnas Indonesia yang behasil melakukan tekanan ke gawang Timnas Iran U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini memasukan beberapa pemain baru untuk menambah daya gedor. Salah satu pemain yang masuk ialah Mochamad Supriadi yang menggantikan Iman Zakiri.

Masuknya Supriadi membuat lini serang Skuat Garuda Muda kian membaik. Tusukannya dari sayap beberapa kali membahayakan gawang Iran yang dikawal oleh Amir Hossein Nikpour.

Baru berjalan tiga menit, gol tercipta untuk Timnas U-19. Pergerakan cepat Supriadi diteruskan dengan sodoran kepada Sutan Zico. Lewat sepakan kerasnya, Zico berhasil memasukan bola ke dalam gawang. 'Garuda Muda' memimpin 1-0.

Iran pun tak tinggal diam, banyak peluang yang terjadi pada babak kedua ini. Tapi kembali lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 bermain baik dan sulit ditembus oleh Iran.

Sejatinya memiliki kesempatan emas di menit ke-81. Seyad Reza yang sudah berhadapan dengan Ernando Ari gagal menuntaskan peluangnya karena sepakannya terlalu lemah.

Konsentrasi lini belakang Timnas U-19 memang mendapat ujian di 10 menit akhir pertandingan. Namun, tangguhnya Ernando di bawah mistar membuat gol urung tercipta. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tidak berubah, Garuda Muda berhasil revans dari Iran.

Susunan Pemain.

Timnas U-19 Indonesia: Muhammad Adisatryo, Bagas Kaffa, Bagus Kaffi, David Maulana, Komang Teguh, Muhammad Salman Alfarid, Imam Zakiri, Muhammad Fadil Adhitya Aksah, Brylian Aldama, Sutan Diego Zico, Rendy Juliansyah.

Timnas U-19 Iran: Amir Hossein Nikpour, Hossein Shaverdi, Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Alireza Asad Abadi, Mohammad Reza Zavvari, Yasin Salmani, Mahdi Hashemnezhea Rahimabadi, Aria Barzegar, Mahdi Mohammad Ahmadi.

Penulis: Hadi Febriansyah