Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan China, Ini Tujuan Utama Fakhri Husaini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 September 2019
Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan China, Ini Tujuan Utama Fakhri Husaini
Latihan Timnas Indonesia U-19 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakukan dua kali uji coba melawan China sebagai persiapan Skuat Garuda Muda untuk bertanding di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap ketika melawan China ia bisa melihat gambaran kekuatan dari salah satu kontestan di Grup K, yaitu Korea Utara.

Sebelumnya, Fakhri Husaini menegaskan sudah mengetahui gaya permainan lawan yang ada di Grup K. Tapi, hanya Korea Utara yang belum diketahui kualitas timnya.

Faktor itulah yang menjadi alasan utama Timnas Indonesia U-19 menggelar laga uji coba melawan China, tim yang kabarnya memiliki karakter bermain yang sangat mirip dengan Korea Utara.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Jelaskan Kondisi Fisik Tujuh Pemain Baru Timnas Indonesia U-19

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Diguyur Hujan, Fakhri Husaini Ganti Program Latihan

"Saya justru berharap China memiliki permainan yang mirip dengan Korea Utara. Saya berterima kasih PSSI bisa menghadirkan China sebagai lawan uji coba. Kami butuh tim yang bisa mewakili kekuatan Korea Utara," kata Fakhri Husaini.

"Kalau Hong Kong, kami belum pernah berhadapan dengan mereka. Tapi, dengan Chinese Taipei pernah kami hadapi ketika di U-16 dan Timor Leste juga demikian. Artinya, lawan yang benar-benar kami buta kekuatannya adalah Korea Utara," lanjut Fakhri Husaini.

Laga uji coba melawan China rencananya akan digelar dua kali. Laga tersebut berlangsung pada 17 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 20 Oktober di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Selain Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan Hong Kong dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan