Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas Indonesia U-23 Latihan di Lapangan Sintetis

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 03 Oktober 2019
Indra Sjafri Beberkan Alasan Timnas Indonesia U-23 Latihan di Lapangan Sintetis
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menjelaskan mengapa Timnas Indonesia U-23 menggunakan lapangan sintetis pada saat pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan kedua di Lapangan C, Senayan, Kamis (3/10). Lapangan C merupakan salah satu lapangan sintentis yang ada di kawasan komplek Gelora Bung Karno.

Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan melakukan latihan di lapangan sintensi seminggu tiga kali. Tapi tidak menutup kemungkinan, mereka akan berlatih di lapangan rumput biasa.

Pemilihan lapangan sintetis ini karena mantan pelatih Bali United ini ingin pemain langsung adaptasi. Karena kemungkinan besar stadion yang digunakan pada SEA Games menggunakan lapangan sintetis.

Baca Juga:

Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri Akui Masih Jet Lag

Indra Sjafri Beri Alasan Timnas Indonesia U-23 Ikut Turnamen di China

“Jadi kami sekarang sudah mulai adaptasi, tapi bukan untuk main di China, tapi untuk SEA Games. Jadi persiapan kita tidak terpecah-pecah. Mulai dari kemarin itu adalah persiapan untuk SEA Games, bukan untuk di China dan Iran,” kata Indra Sjafri.

“China dan Iran itu adalah bagian dari persiapan SEA Games, dan itu laga uji coba kami,” tambah pelatih berusia 56 tahun.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan soal kendala yang terjadi pada pemain Timnas Indonesia U-23 saat melakukan latihan di lapangan sintentis. Terlebih, pemain harus menggunakan sepatu yang pas.

“Yang jelas pasti berpengaruh ke pemain. Dan pemain juga harus beradptasi dengan menyiapkan sepatu yang pas. Kenapa di sintetis, karena semua pertandingan di SEA Games nanti akan tanding di lapangan sintetis,” tutup Indra Sjafri.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan