BolaSkor.com - Tim Nasional Inggris U-21 tersingkir secara dini dari gelaran Piala Eropa U-21 2021. Kegagalan itu diwarnai dengan insiden perseteruan yang melibatkan gelandang Liverpool, Curtis Jones.

Inggris U-21 gagal lolos ke perempat final setelah menempati posisi juru kunci di grup D. Kekalahan pada dua laga perdana kontra Portugal dan Swiss berperan penting dalam kegagalan ini.

Inggris harus menang dengan selisih dua gol saat bertemu Kroasia pada laga terakhir grup D di Bonifika Stadium, Rabu (31/3). Itu satu-satunya cara untuk membawa The Young Lions lolos ke perempat final.

Baca Juga:

Harry Maguire Kirim Peringatan kepada Rival Timnas Inggris

Jerman Bajak Musiala, Thomas Muller Sindir Inggris

Kapten Liverpool Terancam Absen di Piala Eropa 2020

target tersebut seperti mampu dipenuhi karena Inggris mampu unggul dua gol lebih dulu dalam pertandingan tersebut. Penalti Eberechi Eze dan sepakan keras Jones membuat mereka di atas angin.

Namun petaka mendatangi Inggris pada masa injury time. Sepakan jaak jauh Domagoj Bradaric bersarang telak di pojok kanan gawang Aaron Ramsdale.

Gol tersebut membuat para pemain Inggris U-21 terpukul. Mereka akhirnya tak mampu mencetak gol tambahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan dengan skor 1-2 sudah cukup membawa Kroasia lolos dari fase grup menemani Portugal. Keberhasilan ini disambut dengan emosional oleh tim asuhan Igor Biscan.

Perayaan kroasia U-21 nyatanya membuat Jones marah. ia hampir adu jotos dengan seorang pemain lawan yang bisa memicu perkelahian masal.

Curtis Jones hampir adu jotos dengan pemain Kroasia U-21.

Beruntung sikap emosional Jones mampu diredam oleh ofisial Timnas Inggris U-21. Namun sang pemain tetap diganjar hukuman kartu merah meski pertandingan telah usai.

"Semua staf mereka berada di lapangan dan melakukan selebrasi di antara beberapa pemain kami dan itu menjadi sedikit berlebihan. Emosi semakin tinggi dan saya belum dapat berbicara dengan wasit untuk mencari tahu bagaimana situasinya," kata Boothroyd.

Perpisahan Boothroyd

Kegagalan ini juga mengakhiri kebersamaan Boothroyd bersama Timnas Inggris U-21. Kontraknya memang akan berakhir pada musim panas nanti.

Boothroyd sudah menangani Timnas Inggris U-21 sejak 2016 silam. Namun ia gagal mempersembahkan gelar bergengsi selama bertugas.

Frank Lampard kabarnya akan ditunjuk menjadi pelatih Timnas Inggris U-21 selanjutnya. Namun belum diketahui respons mantan manajer Chelsea tersebut terkait tawaran ini.