BolaSkor.com - Tim Nasional Prancis menyambut dengan antusias duel kontra Hungaria pada laga kedua grup F Piala Eropa 2020. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut tak sabar ingin merasakan teror suporter tuan rumah.

Pertandingan ini memang akan digelar di kandang Hungaria yaitu Ferenc Puskas Stadium, Sabtu (19/6) pukul 20.00 WIB. Stadion berkapasitas 67 ribu tempat duduk tersebut hampir pasti dipadati penonton.

Hungaria memang menjadi satu-satunya tuan rumah Piala Eropa 2020 yang dapat menggelar pertandingan dengan kapasitas penonton paling banyak. Sementara sepuluh tuan rumah lainnya masih menerapkan pembatasan jumlah penonton efek pandemi virus corona.

Baca Juga:

Legenda MU Heran Performa Pogba Berbeda di Klub dengan timnas Prancis

Setelah Ronaldo, Giliran Paul Pogba Singkirkan Minuman Alkohol

Piala Eropa 2020: Gigitan Rudiger kepada Pogba Mengundang Polemik

Pemandangan Ferenc Puskas Stadium pada laga Hungaria vs Portugal

Hungaria bisa melakukan hal itu karena mayoritas masyarakatnya telah menerima vaksin virus corona. Pemerintah negaranya juga tidak menerapkan aturan karantina untuk pendatang dari luar negeri.

Ferenc Puskas Stadium penuh sesak saat Hungaria menjamu Portugal pada laga laga perdana. Pengalaman seperti itu nyatanya ingin juga dirasakan skuat Les Blues.

"Kami senang stadion akan penuh karena akan ada atmosfer dan warna. Pemain Hungaria akan didukung oleh penggemar mereka dan itu merupakan faktor penting dalam persiapan kami untuk pertandingan ini," kata kapten Prancis, Hugo Lloris di situs resmi UEFA.

"Penonton akan membuat komunikasi menjadi lebih sulit."

Mayoritas pesepak bola memang merindukan atmosfer penonton di stadion. Pengalaman tersebut sudah tidak dirasakan sejak masa pandemi virus corona melanda dunia sejak Maret tahun lalu.

Meski begitu, Lloris enggan meremehkan Hungaria. Ia sadar betul bisa menghadapi kesulitan seperti yang sempat dialami Portugal pada laga perdana.

"Mereka (Hungaria) telah menunjukkan hal-hal yang baik melawan Portugal sebelum di beberapa menit terakhir. Panas akan menjadi faktor penting dengan banyak aspek yang harus dipertimbangkan dalam hal tidur, nutrisi dan di atas segalanya yaitu hidrasi," pungkasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini