Tips Erik ten Hag Bikin Pemain Siap Tempur di Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 27 Oktober 2022
Tips Erik ten Hag Bikin Pemain Siap Tempur di Piala Dunia 2022
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 akan digelar kurang dari satu bulan lagi. Sebuah tips diberikan oleh Erik ten Hag untuk membuat para pemain siap tempur bertarung di turnamen tersebut.

Sejumlah bintang mulai bertumbangan dan terancam absen berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Nama-nama seperti Paulo Dybala, Angel Di Maria, Paul Pogba, Karim Benzema, hingga Raphael Varane termasuk dalam daftar ini.

Sebuah langkah antisipasi pun dilakukan oleh Timnas Argentina. Federasi sepak bola negara Amerika Selatan itu memberikan pesan kepada klub-klub tempat pemainnya bernaung.

Baca Juga:

Tak Main di Piala Dunia 2022, Erling Haaland Liburan ke Spanyol

Harry Maguire, Piala Dunia 2022, dan Keputusan Erik ten Hag

Erik ten Hag Ungkap Kondisi Cedera Raphael Varane, Berpeluang Absen di Piala Dunia 2022

Isi pesannya adalah meminta klub-klub tersebut untuk mencadangkan para pemain Argentina pada laga terakhir sebelum jeda kompetisi. Hal ini bertujuan agar mereka dalam kondisi fit menuju Piala Dunia.

Langkah serupa kemungkinan besar juga akan dilakukan negara-negara peserta lain. Gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada pertengahan kompetisi memang menjadi tantangan tersendiri.

Ten Hag sendiri memiliki daftar cedera yang cukup banyak di skuat Manchester United. Namun ia menegaskan akan menolak permintaan untuk mencadangkan pemainnya demi Piala Dunia 2022.

Ten Hag punya alasan kuat menolak permintaan tersebut. Ia menilai pemain justru butuh terus bermain untuk menjaga levelnya.

"Saya pikir (mengistirahatkan pemain) itu ide yang salah karena mereka hanya punya waktu satu minggu dan kemudian Piala Dunia dimulai. Anda harus menjaga kebugaran dan kondisi pemain dengan tepat," kata Ten Hag jelang laga Manchester United kontra FC Sheriff.

"Persiapan (menuju Piala Dunia) memang tidak optimal. Namun itu adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh para manajer tim nasional."

Mayoritas pemain kunci Manchester United hampir pasti akan berlaga di Piala Dunia 2022. Ten Hag ingin mereka dalam keadaan fit saat pergi dan kembali lagi.

Erik ten Hag Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan