Titah Erik ten Hag: Terus Kejar Frenkie de Jong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Juli 2022
Titah Erik ten Hag: Terus Kejar Frenkie de Jong
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Kehadiran Frenkie de Jong tampaknya sangat ditunggu manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag. Ia bahkan rela menunggu kedatangan sang pemain terwujud hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Ten Hag memang menjadikan De Jong sebagai salah satu target utama usai ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Kehadiran pemain 25 tahun itu akan memudahkannya menjalankan filosofi permainan yang diinginkan.

Ten Hag memang pernah bekerja sama dengan De Jong semasa menangani Ajax Amsterdam. Kombinasi keduanya sempat mengantarkan raksasa Belanda itu ke semifinal Liga Champions.

Masalahnya, mendapatkan De Jong tidak semudah yang dibayangkan. Barcelona mematok harga kelewat tinggi untuk penggawa Timnas Belanda tersebut.

Baca Juga:

Gelandang Manchester United Tanggapi Rumor Transfer Frenkie de Jong

Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong

Frenkie de Jong Ngotot Bertahan di Barcelona, Manchester United Bisa Apa?

Situasi semakin rumit setelah sang pemain tak terlalu tertarik pindah ke Manchester United. Salah satu alasannya karena Setan Merah absen dari Liga Champions musim depan.

Dari perkembangan terbaru, Barcelona tegas menolak menjual De Jong. Padahal Blaugrana dan Manchester United dikabarkan sempat menemui kata sepakat terkait banderol sang pemain.

Kondisi ini membuat saga transfer De Jong menjadi tak pasti. Usaha Manchester United untuk meresmikan kedatangannya sebelum musim 2022-2023 digelar pun terancam gagal.

Erik ten Hag dan Frenkie de Jong

Ten Hag telah mengetahui masalah ini. Namun ia meminta petinggi Manchester United untuk meneruskan misi mendapatkan De Jong.

Menurut The Mirror, Ten Hag menepis kemungkinan mencari opsi lain untuk sektor gelandang. Ia mendorong John Murtough dan Richard Arnold untuk mengejar De Jong.

Ten Hag bahkan siap menunggu De Jong hingga bursa transfer musim panas ditutup. Ia tak peduli meski opsi ini sangat berisiko.

Alasan Ten Hag

Bukan tanpa alasan Ten Hag ngotot mengejar De Jong. Dari laporan yang sama, kedua pihak ternyata terus melakukan komunikasi secara rutin.

Ten Hag sangat percaya De Jong bersedia pindah ke Manchester United. Meskipun hal itu tak ditunjukkan ke publik.

De Jong sendiri punya alasan kuat tak antusias menyambut ketertarikan Manchester United. Ternyata hal itu merupakan trik untuk membuat posisi tawarnya lebih baik di hadapan Barcelona.

Saga transfer De Jong memang tidak sekadar menentukan harga. Ada tunggakan gaji yang harus diselesaikan Barcelona lebih dulu sebelum melepasnya ke Manchester United.

Manchester United Erik ten Hag Frenkie de Jong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan