Tommy Docherty, Mantan Manajer MU dan Chelsea Meninggal Dunia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 01 Januari 2021
Tommy Docherty, Mantan Manajer MU dan Chelsea Meninggal Dunia
Tommy Docherty (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola di penghujung tahun 2020. Tommy Docherty yang pernah menangani Chelsea dan Manchester United meninggal dunia pada usia 92 tahun.

Kabar kematian Docherty telah dikonfirmasi oleh kedua klub besar Inggris tersebut. Namun tidak diketahui secara pasti penyebab pria berkebangsaan Skotlandia itu tutup usia.

"Segenap anggota Chelsea sangat sedih mendengar kabar meninggalnya mantan pemain dan manajer kami, Tommy Docherty. Tommy adalah legenda dalam olahraga ini dan doa kami beserta keluarga dan kerabat yang ditinggalkan," tulis pernyataan resmi Chelsea di Twitter.

Baca Juga:

Manchester United Tinggal Tunggu Liverpool Terpeleset

Louis Saha Ramal Juara Premier League: Liverpool Favorit, Man United Kandidat

Pepet Liverpool, Manchester United Belum Pikirkan Gelar Juara

Tommy Docherty

Chelsea memang punya peran penting dalam karier Docherty. The Blues merupakan klub terakhir yang diperkuat semasa menjadi pemain serta klub pertama yang dilatihnya.

Docherty menangani Chelsea selama enam tahun. Ia juga sempat menangani timnas Skotlandia sebelum menerima pinangan Manchester United.

Bersama Setan Merah, Docherty sukses mempersembahkan trofi Piala FA pada musim 1976-1977. Namun ia mengakhiri tugasnya di Old Trafford dengan tragis karena dipecat usai terlibat skandal dengan istri salah satu staf medis klub.

Meski begitu, Manchester United tidak melupakan jasa Docherty yang membawa mereka promosi kembali ke divisi teratas usai terdegradasi pada musim 1973-1974. Setan Merah juga memberi penghormatan terakhir untuk mantan manajernya.

"Kami sangat berduka atas kepergian Tommy Docherty, yang memandu tim ini menjuarai Piala FA pada 1977 dengan tim berkarakter menyerang sesuai tradisi terbaik Manchester United. Setiap orang di klub menyampaikan rasa dukacita kepada orang-orang terkasih Tommy," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Manchester United Chelsea Tommy Docherty Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan